Tidak Ada Kata Hari Libur Untuk Pengabdian Polri Bagi Polres Lampung Barat

WhatsApp Image 2018-01-14 at 12.14.40

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. di hari libur Kepolisian Resor Lampung Barat menggelar upacara dalam rangka serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kapolsek Sumberjaya, Kapolsek Belalau, dan Kapolsek Pesisir tengah di Lapangan Mapolres Lampung Barat pada Minggu 14/01/2018 pukul 08.00 Wib.

Upacara serah terima jabatan tersebut di pimpin Langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di ikuti Waka Polres Kompol Sukandar,SH. Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira, dan Anggota Polres Lampung Barat berikut PNS Polri di laksanakan pada hari minggu di karenakan perwira yang akan di serah terimakan melaksanakan serah terima di tempat dinas yang baru, serta banyaknya kegiatan di Polres, namun untuk Polres tidak ada kata hari libur untuk pengabdian Polri.

WhatsApp Image 2018-01-14 at 12.10.47Kegiatan serah trima di awali dengan pemasangan tanda jabatan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara sertijab dan berita acara penyumpahan para pejabat baru dan di lanjutkan dengan laporan Resmi serah terima pejabat lama dan baru.

Dalam sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan polri khususnya Polres Lampung Barat merupakan suatu kebutuhan organisasi, siapapun yang menempati jabatan tersebut merupakan tugas dan amanat yang harus dijalankan dengan dedikasi tinggi dalam rangka pengembangan karier dan pengalaman dalam melaksanakan tugas, baik sekarang maupun masa akan datang.

WhatsApp Image 2018-01-14 at 12.14.40 (1)serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesatuan dari waktu ke waktu, sehingga diharapkan satuan Polres Lampung Barat akan semakin baik dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya,”terang Kapolres.

dari aspek pembinaan personel, mutasi jabatan merupakan tindak lanjut dan promosi yang diperolehnya, sedangkan dari aspek pembinaan operasional mutasi jabatan merupakan penyegaran suatu organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan polri.

WhatsApp Image 2018-01-14 at 12.14.40 (3)dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi polri saat ini, kita dituntut bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif berbasis persahabatan dimana masyarakat ditempatkan sebagai mitra yang sejajar dan sebagai bagian integral dalam mencari solusi penyelesaian masalah terutama yang berhubungan dengan masalah kamtibmas,”jelas Kapolres.

apabila program tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka saya yakin dan percaya, tugas tugas polri akan berjalan dengan lancar, sehingga dapat membuka simpati masyarakat dalam menjalani kemitraan antara polri dan masyarakat serta tak kalah pentingnya persiapan kita dalam rangka menghadapi pengamanan pilgup provinsi lampung 2018.

saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri kepada saudara untuk menduduki jabatan di tempat yang baru. kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus diterima, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga terwujud sasaran grand strategy polri dan sasaran reformasi birokrasi polri.

saya mengucapkan terima kasih kepada iptu wahyono, kompol muphian somad, sh, kompol sukadi, s. sos dan kompol feri anda eka putra, sh serta terima kasih juga kepada ibu wahyono, ibu muphian somad, ibu sukadi dan ibu feri anda eka putra yang telah sabar dan setia dalam mendukung, memberikan dorongan moril serta mendampingi suaminya dalam bertugas di polres lampung barat. yang telah berkiprah baik dalam pembinaan personel maupun tugas operasional dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Polres Lampung Barat,”Tutur Kapolres.

WhatsApp Image 2018-01-14 at 12.14.40 (2)kepada AKP Tora Egen Sitompul, SH saya mengucapkan selamat bertugas selaku Kasat Intelkam Polres Lampung Barat. kepada Kompol Arjon Syafrie.R, SH saya mengucapkan selamat bertugas selaku Kapolsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat dan kepada Kompol Suharjono, SH saya mengucapkan selamat bertugas selaku Kapolsek Belalau Polres Lampung Barat serta kepada Kompol Sarial Efendi, SH., MM saya mengucapkan selamat bertugas selaku Kapolsek pessi Tengah Polres Lampung Barat

saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas saudara, pelaksanaan tugas di Polres Lampung Barat dapat terlaksana dengan lebih baik dan lancar. kepada ibu Tora Egen Sitompul, Ibu Arjon Syafrie.R, Ibu Suharjono dan Ibu Sarial Efend dimohon dapat mendukung suaminya dalam bertugas di Polres Lampung Barat agar dapat berkiprah baik dalam pembinaan personel maupun tugas operasional dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,”Ucap Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password