Warga Dusun Moncong Tanah Dikejutkan dengan Penemuan Mortir oleh Seorang Petani

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Warga Dusun Moncong Tanah, Desa Niranuang, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa dikejutkan dengan penemuan 7 buah benda berbentuk mortir oleh seorang petani bernama Dg. Sona, Ahad (13/01/18).

Penemuan tersebut bermula pada hari Sabtu (13/01/2018) sekira pukul 17.00 Dg Sonna yang hendak membuang sampah di belakang rumahnya secara tidak sengaja melihat benda tersebut, karena merasa curiga dan khawatir dengan benda yang ditemukan keesokan harinya pada hari Minggu tanggal 13 Januari sekira pukul 08.00 wita yang bersangkutan melaporkan penemuan tersebut kepada kepala Desa Niranuang An. Sdr. Arifin Bonga.

Selanjutnya Kepala Desa menghubungi Bhabikamtibmas, Bripka As’ad dan Bhabinsa Koramil 1409-03 Bontomarannu Sertu Malusul Madi kemudian bersama – sama ke TKP untuk mengecek dan melakukan penggalian terhadap benda tersebut kemudian mengamankannya.

Sekitar Pukul 12.40 wita Kabag Ops Polres Gowa KOMPOL Sudaryanto, S.Sos., M.H dan Kasat Intelkam Polres Gowa AKP Surahman, SH tiba di TKP dan menghubungi pihak Jihandak Brimobda Polda Sulsel.

Tak berselang lama, Tim Jihandak Brimobda Polda Sulsel yang dipimpin oleh IPDA Pawellangi bersama 7 personilnya tiba di TKP sekitar 13.30 wita dan langsung melakukan olah TKP dan dan setelah dilakukan olah TKP Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel memastikan lokasi tersebut sudah steril sedangkan benda yang berbentuk mortir tersebut diamankan dan dibawa oleh Tiem Jihandak Brimob Polda Sulsel untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Sekitar pukul 14.20 wita Tim Jihandak meninggalkan TKP dan membawa benda yang berbentuk mortir tersebut untuk penelitian lebih lanjut.

Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kapolsek Bontomarannu dan Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel meninggalkan TKP sekitar pukul 14.44 wita dalam keadaan aman dan terkendali.

Untuk jenis benda yang diduga mortir tersebut sendiri belum diketahui berhubung kondisi benda tersebut sudah sangat tua. Namun tidak menutup kemungkinan masih ada benda jenis serupa yang ada disekitar Tkp mengingat lokasi penemuan benda tersebut adalah merupakan lokasi latihan Militer Angkatan Darat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password