Peduli Kesehatan, Bhayangkari Sangihe Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit Difteri

sangihe - bayangkari sos kesehatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sangihe melaksanakan sosialisasi terkait penyakit difteri, bertempat di aula Bhayangkara Polres Sangihe, Sabtu (13/1/18).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan rutin arisan Bhayangkari Cabang Sangihe yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sangihe Ny. Ayu Dewa, yang diikuti oleh Polwan dan Bhayangkari.

Kegiatan sosialisasi ini menurut Ketua Bhayangkari Sangihe, untuk memberikan pemahaman tentang langkah awal pencegahan virus difteri yang dimulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga dan kemudian disosialisasikan ke lingkungan masyarakat.

“Apabila masyarakat atau di dalam keluarga kita sudah mengetahui gejala gejala difteri ini tentunya akan bisa mencegah lebih dini penyakit ini sehingga hal-hal yang terburuk bisa dihindari mengingat penyakit ini sangat berbahaya dan penularannya pun sangat cepat,” ujar isteri Kapolres Sangihe ini.

Ia berharap dengan diadakannya sosialisasi ini, bisa lebih waspada dan lebih bisa memperhatikan kesehatan lingkungan di sekitarnya.

“Karena semua penyakit dan irus berasal dari lingkungan yang tidak sehat dan tidak bersih, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujar Ny. Ayu.

Dalam kesempatan tersebut, Bhayangkari juga menghadirkan pembicara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, yaitu Pratomo J. Dame, SKM selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Surveilans, Imunisasi dan Penanggulangan Wabah/bencana dan dr. Steven Paparang.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password