Antisipasi banjir, Polsek Selakau pantau debit air di sungai

B12D5128-7EE6-4439-8A3C-7FE0E5ADA285

 

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas.polsek selakau. Tingginya intensitas curah hujan beberapa bulan belakangan ini menyebabkan air diseluruh sungai mengalami kenaikan debit air sehingga perlu antisipasi dengan melakukan pemantauan secara langsung ke sungai yang mengaliri dari hulu ke hilir.

Polsek Selakau melaksanakan pemantauan dan pengecekan di sungai-sungai jalur utama mulai dari desa Parit baru sampai ke desa Semelagi Besar. Dengan menggunakan alat sederhana dan berkomunikasi secara langsung dengan warga disekitar sungai tersebut diperoleh informasi bahwa tidak ada kenaikan debit air yang mengaliri sungai didekat rumahnya.

Akan tetapi dengan masih tingginya intensitas curah hujan belakangan ini dikhawatirkan akan meluapnya air sungai dengan demikian air dapat menggenangi jalan dan rumah penduduk.

Untuk itu upaya dari Polsek Selakau yaitu melakukan pemantauan debit air merupakan salah satu upaya aantisipasi untuk selanjutnya akan melakukan tindakan tepat sasaran apabila terjadi banjir, kata Kapolsek Selakau *IPTU RONALD DENY NAPITUPULU, S.H.,M.H*

Dan kita harus bersukur berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas di semua desa binaannya tidak ada jalan atau pun rumah warga yg kebanjiran dan Bhabinkamtibmas Polsek Selakau senantiasa siap diri dan harus tetap melakukan sambang ke desa binaannya untuk melakukan pemantauan debit air, kata Kapolsek Selakau menyambung pembicaraan.

Disampaikan oleh Kapolsek Selakau bahwa pemantauan debit air telah dilakukan pada malam hari sebelumnya dan dilanjutkan pada hari ini Sabtu (13/1/2018)

Penulis : Isbagio
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password