Harga Beras Naik”, Polsek Semitau Segara Lakukan Pengecekan Di Toko Sembako

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Menindak lanjuti isu yang berkembang saat ini di masyarakat terkait masalah kenaikan harga bahan pangan khususnya beras, Personil Polsek Semitau turun langsung kelapangan melakukan pengecekan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok/sembako dibeberapa toko yang berada di wilayah Kecamatan Semitau, Sabtu (13/1/2018).

Di wilayah Kecamatan Semitau khususnya, dari beberapa toko yang dilakukan pengecekan, untuk harga bahan pokok lainya masih stabil hanya beberapa barang yang mengalami kenaikan harga jualnya diantaranya Beras, ujar Kanit Intelkam Polsek Semitau Bripka Joko Susanto.

Sdri. Aling yang mengelola toko Semitau Mart mengatakan, bahwa harga bahan pokok lainnya masih stabil hanya saja yang mengalami kenaikan harga jual yaitu harga beras, terang Sdri. Aling saat berbincang dengan personil Polsek Semitau yang melakukan pengecekan.

“Baru tahun ini harga beras yang lonjakan harganya lumayan tinggi, kenaikanya berkisar antara 10% dari harga sebelumnya”, lanjutnya

Saat ditemui ditempat terpisah Kapolsek Semitau IPDA Dayan membenarkan hal tersebut, bahwa dari hasil pengecekan personil dilapangan, harga beras memang mengalami kenaikan baik beras medium maupun premium dari harga jual biasanya, diperkirakan kisaran harga naiknya sekitar 10 %, ujar IPDA Dayan

Selain harga beras untuk harga barang kebutuhan lainya masih stabil belum ada kenaikan harga yang signifikan, tambahnya.

Kita berharap kedepanya harga beras kembali stabil, mengingat beras merupakan kebutuhan pokok di masyarakat. Kalau harga beras semakin tinggi, nantinya tentu akan berdampak ke harga barang-barang lainya, kasihan masyarakat kita yang kondisi ekonominya kurang mampu, kalau harga beras tetap tinggi, ungkap Dayan.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password