Kenal Pamit, Begini Ungkapan Kapolres Tanggamus Lampung kepada Pejabat Lama dan Pejabat Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Prosesi kenal pamit digelar Polres Tanggamus guna menyambut pejabat baru dan melepas pejabat lama di lingkungan Polres Tanggamus.

Kenal pamit digelar sederhana di Aula Wirastya usai pelaksanaan serah terima jabatan Kasat Reskrim dari AKP Hendra Saputra, SE. MM kepada AKP Devi Sujana, SH. S.Ik. Kasat Binmas dari AKP Joko Sarianto kepada Iptu Irfansyah Panjaitan. Kapolsek Pagelaran dari AKP Heri Sugito kepada Iptu Edi Suhendra, SH yang dilaksanakan hari Sabtu (13/1/18).

Dalam sesi sambutan, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengungkapkan rasa bersuykur kepada Allah SWT karena telah melaksanakan serah terima jabatan dengan lancar. Kapolres mengulang kembali bahwa Rotasi jabatan merupakan penyegaran organisasi dan perintah Polda yang harus dilaksanakan. “Yakinlah rotasi ini adalah kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan,” kata AKBP Alfis Suhaili.

Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan serah terima jabatan sengaja dilaksanakan pada hari Sabtu karena bersamaan dengan persiapan kedatangan Kapolda yang baru serta menghadapi Pilkada sehingga perputaran harus segera dilaksanakan.

“Terima kasih kepada panitia, atas kerjasama yang baik, sehingga sehingga kegiatan terlaksana dapat terlaksana,” ujar Kapolres.

Kapolres Tanggamus berfoto bersama AKP Hendra Saputra, SE dan istri.
Kapolres Tanggamus berfoto bersama AKP Hendra Saputra, SE dan istri.

Ungkapan terima kasih juga meluncur kepada pejabat lama, karena dengan segala dinamikanya tetapi atas kerjasama dapat menjaga keaamanan Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Alhamdulillah hingga saat ini situasi Polres Tanggamus kondusif dan Polres Tanggamus menjadi peringkat ke 3 indek tata kelola tingkat Polda Lampung,” ujarnya lagi.

Kapolres mendoakan semoga di tempat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik juga kepada Bhayangkarinya, Kapolres sampaikan terima kasih atas keikutsertaannya dalam mendukung suami melaksanakan tugas.

Kepada pejabat baru, Kapolres berjarap dapat meneruskan kegiatan-kegiatan yang baik dalam melayani masyarakat. Dan dapat bersama-sama merawat person-personil yang kita miliki. “dengan adanya pejabat baru agar dapat lebih meningkatkan dan merangkul masyarakat dalam pilkada guna meminimalisir konflik. Agar meminimalisir citra negatif dalam penegakan hukum dan mari kita berkontribusi meningkatkan citra polri yang positif. Silahkan bekerjasama dengan baik dalam membangun citra lembaga Polri,” harap Kapolres.

Penyerahan cindramata kepada AKP Heri Sugito dan AKP Joko Sarianto.
Penyerahan cindramata kepada AKP Heri Sugito dan AKP Joko Sarianto.

Kapolres mencontohkan, seperti pelayanan terbaik kepada korban tindak pidana. Tingkatkan pelayanan Bhabinkamtibmas karena merupakan tulang punggung Polri di masyarakat.

Terakhir dalam penggunaan Media Sosial (Medsos) Kapolres berpesan agar anggota Polri dan keluarganya cerdas dan bijam dalam update status. “harus cerdas dan bijak dalam bermedsos. Mari saling mengingatkan keluarganya, saling jaga nama baik Polri dan berkontribusi kepada Polri. Karena dengan adanya medsos dan status yang dapat membuat gaduh tentu akan merugikan Polri umumnya,” pungkas AKBP Alfis Suhaili.

Demikian pula ditempat sama, pejabat lama AKP Hendra Saputra, AKP Joko Sarianto dan AKP Heri Sugito. Ketiganya kompak mengungkapkan ucapan terima kasih atas bimbingan Kapolres dan kerjasama Kapolsek pagelaran.

“Jika selama bergaul, kami ada tindakan atau kelakuan yang tidak berkenan, hari ini lahir batin kami memohon maaf. Mohon doa restu ditempat yang baru agar selalu istiqomah, dapat meksanakan tugas dan perintah pimpinan,” ungkap ketiganya kompak.

Pun, demikian pejabat baru mengucapkan terima kasih atas penyambutan melalui kegiatan kenal pamit walaupun digelar secara sederhana tetapi tidak mengurangi makna yang sangat berarti, ketiganya mengungkapkan.

Kasat Reskrim AKP Devi Sujana. “mendengar cerita Kasat Reskrim yang lama tindakan kriminal di Polres Tanggamus cukup banyak, mudah-mudahan saya dapat melaksanakan. Mohon bantuan seluruh Anggotan Polres Tanggamus”, ucapnya.

Kasat Binmas Iptu Irfansyah Panjaitan,
“Terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya karena selama 25 tahun menjadi anggota Polri ditempatkan di Pringsewu dan Tanggamus kemudian 1 tahun di Polda Lampung hingga kembali lagi sekarang ke Polres Tanggamus. Jadi saya ini merupakan stok lama hanya jabatan yang baru” ujarnya.

Kapolsek Pagelaran Edi Suhendra, “sebagai Kapolsek baru, saya siap menerima arahan dan bimbingan Kapolres.” tegasnya.

Usia kenal pamit Kapolres memberikan cindramata unik kepada pejabat lama berupa karikatur pejabat lama didampingi Bhayangkari berbaground Polres Tanggamus dilanjutkan ramah tamah. (*)

Penulis : N. Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password