Kapolres Trenggalek : Berikan Sentuhan kepada Masyarakat untuk Kamtibmas Kondusif

DSC09444

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Gelar Operasional merupakan media evaluasi pelaksanaan tugas satuan Polri yang dilakukan secara berkala dari Mingguan, Bulanan hingga Tahunan. Umumnya, ditingkat Polres gelar operasional dilaksanakan di Rupatama Mapolres dengan menghadirkan pejabat utama dan Kapolsek jajaran. Namun berbeda dengan Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. membuat gebrakan dengan melaksanakan gelar operasional di Polsek Panggul. Tujuannya selain berkunjung dan bertatap muka dengan anggota Polsek juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahami dengan tokoh masyarakat sekitar.

“Kedepan, gelar operasional bulanan akan dilakukan bergilir ke masing-masing Polsek jajaran. Sehingga sebagai pimpinan saya bisa mengetahui secara persis masalah dan kendala yang dialami jajaran” jelas AKBP Didit.

Dalam gelar operasional  yang dilaksanakan di gedung Bhayangkari Polsek Panggul tersebut, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf dan seluruh personel Polsek Panggul. Masing-masing pejabat utama memaparkan tentang hasil dan progres tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, Sabtu (13/01).

DSC09373Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan AKBP Didit untuk memberikan penekanan khusus untuk mengakselerasi program kerja yang sudah termaktup dalam Renja Tahunan. Termasuk diantaranya mendukung program unggulan yang telah dicanangkan sebelumnya seperti Kami Peduli Sesama atau KPS, Lomba kebersihan Mako, Safari Jumat, Sabtu Berlatih dan lain-lain.

Terkait Pilkada 2018, AKBP Didit menegaskan seluruh anggota Polres Trenggalek wajib menjaga netralitas Polri. Tidak boleh ada dukungan dalam bentuk apapun apalagi terlibat secara langsung mendukung salah satu Paslon.

“Tidak boleh ada aksi dukung mendukung. Posisi Polri tetap netral dan tidak memihak” tegasnya.

Sementara itu, guna mendukung program kerja Kapolres, masing-masing Kapolsek berkreasi dan berinovasi memberikan sentuhan kepada masyarakat. Outcome-nya simpati masyarakat meningkat dan bisa berkontribusi positif dalam menjaga atau memelihara Kamtibmas kondusif.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

Admin Polri53935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password