Polisi Gunakan Perahu Karet Evakuasi Anak-Anak dan Lansia

f6c02f02-3c31-4aac-8199-e09e4cd72951

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Puluhan personil Sabhara Polres Banyuwangi dengan menggunakan perahu karet, tampak sibuk mengevakuasi sejumlah warga khususnya lansia dan anak-anak di lokasi terdampak banjir di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, pada jumat pagi (12/1).

Kegiatan para anggota polisi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Basori Alwi, S.H., M.H. dan Kapolsek Pesanggaran AKP Heri Purnomo., S.H. dengan mengevakuasi warga khususnya lansia dan anak-anak dari rumah terdampak banjir serta melakukan patroli guna memberikan rasa aman masyarakat.

“ Ada 30 personil yang dilengkapi dua perahu karet kita kerahkan ke lokasi tersebut untuk membantu evakuasi warga di desa terdampak banjir,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si melalui Kabagops Kompol  Syamsudin., S.H.

001. bannjir sanggar

Kecamatan Pesanggaran ada 4 desa terdampak banjir karna meluapnya air di sungai gangga, diantaranya Dusun Ringin Agung, Desa Pesanggaran, Desa Kandangan, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Ketinggian air 30 cm sampai 80 cm yang sudah mulai masuk jalan-jalan desa dan pekarangan masyarakat.

“ Kami menghimbau warga yang rumahnya berdekatan dengan sungai untuk selalu waspada mengingat cuaca extrim curah hujan tinggi, bila terjadi hujan kembali diharapkan warga segera siaga dan waspada mengamankan benda berharga sebelum banjir datang,” pungkas Kompol Syamsudin.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Polsek Pesanggaran dan Satsabhara Poles Banyuwangi pada hari Jumat (11/1) untuk membantu mengevakuasi korban banjir di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran yang sudah dua hari terendam banjir dengan menggunakan perahu karet, karena warga terisolir oleh putusnya akses jalan menuju tempat tinggal mereka. Warga bisa dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh pihak Polres Banyuwangi bekerjasama dengan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi.

Penulis : Setyo B.1301 / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Setyo Bakti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password