Pria 75 Tahun Hilang, Keluarga dan Warga Terus Lakukan Pencarian

ilust-org-hilang-laut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang pria lanjut usia (lansia), Winter Rompis (75), warga Kampung Lapango Lindongan I, Kabupaten Kepulauan Sangihe dilaporkan hilang oleh keluarganya, Jum’at (12/01/2018).

Informasi diperoleh, diduga karena marah dengan isterinya, Winter keluar rumah pada Jum’at, sekitar pukul 11.00 WITA, menuju pasar kampung setempat. Seorang warga yang melihat keberadaan Winter, langsung menghubungi pihak keluarganya, Elen melalui telepon.

Elen lalu memberitahu anak Winter, Rusel dan Artur bahwa ayah mereka berada di pasar dan berjalan menuju pantai. Keduanya bergegas melakukan pencarian di sekitar pasar namun tak ada hasil.

Sekitar pukul 14.00 WITA, pencarian kembali dilakukan oleh keluarga dibantu warga sekitar. Area pencarian diperluas, hingga ke pesisir pantau Kampun Lapango. Namun winter belum juga ditemukan.

Tiba-tiba seorang warga menerangkan, perahu milik Kalvin, kerabat dari Winter, hilang dan belum diketahui siapa yang mengambilnya. Atas hal ini, keluarga dan warga menduga perahu tersebut dibawa oleh Winter, karena lansia ini saat keluar rumah juga membawa dayung.

Pencarian berlanjut pada pukul 18.30 WITA. Kali ini menggunakan perahu motor dengan menyisir perairan Kecamatan Manganitu Selatan, Tamako dan sekitarnya. Pukul 23.00 WITA, ditemukan perahu warna hijau (milik Kalvin) dan topi milik Winter, di pesisir pantai Kampung Lapango Lindongan III, Betau Nangara.

Satu jam kemudian, pencarian dilakukan melalui jalur darat di Kampung Lapango Lindongan III dan Kampung Sowaeng Lindongan II, namun Winter tak kunjung ditemukan. Sekitar pukul 03.30 WITA pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Diterangkan pihak keluarga, hal serupa telah dilakukan oleh Winter beberapa kali, karena faktor usia dan gangguan psikologi. “Kami berharap Winter dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” ujar salah seorang kerabat sambil meneteskan air mata.

Kapolsek Manganitu Selatan, Iptu H. Katiandagho membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pencarian akan dilanjutkan dengan dibantu oleh warga dan pihak kepolisian setempat,” singkatnya.

Penulis: Burhan
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password