Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Kasat Lantas Polres Luwu Gelar Sosialisasi

photo_2018-01-12_09-45-38-768x

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintasserta meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan tugas Polri selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, menegakan hukum dan memelihara  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Polres Luwu, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Suhermanto. SH Melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas kepada Karyawan Mandala Finance, Jumat (12/1/18).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasat lantas menyampaikan “Mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat displin yang memadai. Faktor manusia dapat dibangun lewat edukasi, sistem pengujian untuk mendapatkan SIM dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan lalu lintas”

Lalu lintas tidak boleh terganggu, sebab akan berdampak pada aktifitas dan kreatifitas masyarakat. Jika masyarakat sudah kehilangan kreatifitas dan aktifitas maka dapat dipastikan menjadi ancaman serius dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, gangguan terhadap kelancaran lalu lintas seperti kemacetan, kecelakaan juga berdampak pada kerugian perekonomian nasional hingga kerugian korban jiwa. Tambah Kasat Lantas

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Pendidikan masyarakat (Dikmas) di bidang lalu lintas dilaksanakan juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalulintas serta memberikan pemahamam terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar sebagai pengguna jalan, karena dalam masyarakat yang modern lalu lintas merupakan faktor utama pendukung produktivitasnya. Tambah AKP Suhermanto

Kegiatan Ini diikuti Oleh Karyawan Mandala Finace, dilansir Tribratanews luwu pimpinan Mandala Finance Irwan mengucapkan terimakasih kepada Polres Luwu atas terselenggaranya sosialisasi ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga para karyawan paham dan mengerti tentang Aturan Berlalulintas yang baik dan benar.

Penulis : Bara

Editor : Alvian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password