Pastikan Ruang Pemeriksaan Psikologi Aman, Tim Sterilisasi Polda Bali Lakukan Pengecekan

8

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sebelum tempat pelaksanaan tahapan pemeriksaan psikologi digunakan oleh masing-masing pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati maupun Wakil Bupati Pilkada serentak Provinsi Bali, yang dilaksanakan di kantor KPU Provinsi Bali, Sabtu (13/1/2018). terlebih dahulu dilaksanakan sterilisasi oleh unit jibom Polda Bali.

Unit jibom dari Gegana Brimob Polda Bali bersama Unit Satwa K9 Sabhara Polda Bali melaksanakan sterilisasi dengan memeriksa satu persatu tempat yang akan digunakan dalam pelaksanaan tes psikologi pasangan calon.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan tempat tes aman dan steril dari benda-benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya tahapan pemeriksaan psikologi.

Sterilisasi merupakan standar pengamanan yang dilakukan oleh Polda Bali disetiap kegiatan bersekala nasional maupun internasional, termasuk kegiatan pada pilkada serentak 2018 yang merupakan pesta demokrasi dalam memilih calon pemimpin.

“Kita lakukan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda-benda berbahaya yang masuk ketempat kegiatan, sehingga tes dapat berjalan aman.” ujar IPTU I Gede Sumarabawa selaku Subsatgas Jibom.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password