Selamatkan Generasi Muda Dari Pengaruh Obat-obatan, Polsek Kalukku Ringkus Pengedar Obat Daftar “G”

SDFVGHBGVFDS

tribratanews.polri.go.id –Polda Sulbar, Jajaran Polsek Kalukku kembali berhasil menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari penyalahgunaan Obat-obatan terlarang Daftar “G” atau yang lebih dikenal oleh Masyarakat Kab. Mamuju dengan sebutan boje’.

hal ini terbukti pada hari jumat (12/01/2018), Personil Polsek Kalukku yang dipimpin oleh kapolsek kalukku AKP Supomo,Se berhasil meringkus 2 (dua) orang pemuda yang sering memperjual belikan obat daftar G kepada masyarakat umum khususnya kepada para pelajar tanpa memiliki ijin dari pihak terkait.

Dalam penangkapan tersebut berhasil dia amankan barang bukti berupa 252 (Dua ratus lima puluh dua) butir obat daftar G dari berbagai jenis dan 2 (dua) orang pelaku yang diketahui ber inisial “AZ” (17) yang beralamat di kasiwa kab. Mamuju dan “IW” (18) beralamat di dusun kombiling Desa kalukku barat Kec. Kalukku.

Penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa di desa tasiu ada seorang pemuda yang sering menjual obat daftar “G” (Boje) kepada masyarakat umum khususnya Para pelajar.

Awalnya kami mendapat laporan masyarakat tentang adanya peredaran obat keras Daftar “G” di wilayah Tasiu, kemudian kami merespon laporan tersebut dengan melakukan Penyelidikan, “Ucap AKP Supomo, SE”

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Kalukku bersama anggotanya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan, setelah melakukan penyelidikan beberapa saat, akhirnya Personil Polsek kalukku berhasil meringkus pelaku Lel. “I” dan dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 83 butir obat daftar “G” jenis Trihexyphenidyl.

Dari penangkapan tersebut, Pihak Polsek Kalukku mendapat informasi dari pelaku bahwa barang tersebut ia dapatkan dari temannya berinisial “U” yang beralamat di kasiwa Kabupaten mamuju, Setelah mendapat informasi tersebut, personil polsek kalukku kemudian melakukan pengembangan dengan mencari Pelaku lainnya yang dimaksud oleh Pelaku “I”.

Namun pada saat melakukan pengerebekan di kasiwa, Personil polsek kalukku tidak berhasil mengamankan Lel. “U”, namun personil polsek kalukku berhasil meringkus tangan kanan dari pelaku “U” yakni Lel. “IW” dengan barang bukti berupa 24 (Dua puluh empat) butir Trihexyphenidyl dan 145 (Seratus empat puluh lima) butir Tramadol.

AKP Supomo, SE menjelaskan bahwa pihaknya berhasil meringkus 2 (dua) orang pelaku ditempat berbeda dengan barang bukti total 252 (Dua ratus lima puluh dua) butir obat keras Daftar “G” dari berbagai jenis, “Jelas Kapolsek Kalukku”.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya di amankan di Mapolsek kalukku dan pelaku di ancam dengan UU No.36 tentang kesehatan dengan ancaman pidana lebih dari 5 (Lima) tahun Penjara, “Tutup Kapolsek”.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password