Perkenalkan Bazetra Sahabat Anak Milik Polres Matra

WhatsApp-Image-2018-01-11-at-21.32.15

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sat Lantas Polres Mamuju Utara menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan menggunakan BaZetRa (Badut Zebra Matra)sebagai Ikon Baru Sat Lantas.Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Aipda Bartho ikut melaksanakan Kasat Lantas AKP Yulie Khrisna, S.T.,S.IK dan anggota Dikyasa Bripda Hastuti Hadi berserta 2 orang Polwan lainnya, Jumat (12/01/2018) bertempat di Taman Kanak-Kanak TK dan Paut Permata Kelurahan Pasangkayu.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Bartho bersama Kasat Lantas AKP Yulie Khrisna S.T.,S.IK memperkenalkan tugas polisi dan rambu-rambu lalu lintas dan Dihadirkan juga badut Zebra Matra untuk lebih menarik minat siswa TK.

“Kegiatan ini sebagai Pengenalan disiplin berlalu lintas sejak usia dini, dan mengenalkan beberapa rambu lalu lintas kepada siswa-siswi Paut bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak,” kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mamuju Utara Aipda Bartho.

Bertujuan Anak-anak Taman Kanak-Kanak dan Paut lebih Akrab dengan Polisi Khususnya Lalu Lintas dan dapat menerapkan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini. Polisi anak ini dilaksanakan 2 kali seminggu dengan sasaran TK dan Paut di Kabupatan Pasangkayu di kedepankan akan di Tingkat SD.

Pihak Sekolah menyambut baik akan hadirnya Polisi untuk memperkenalkan pentingnya tata tertib berlalu lintas sejak dini.

“ kami merasa senang akan hadirnya Polisi khususnya Satuan lalu lintas dalam memberikan pengetahuan kepada anak-anak TK yang ada di TK kami, ini merupakan kegiatan yang harus terus dilakukan dalam rangka memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak yang masih dibangku Taman kanak-kanak agar kelak mereka bisa mengerti dan tidak melanggar aturan lalu lintas “ kata Pengajar Murid

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password