Kebersamaan Awak Media dengan Polisi dalam Pelatihan Jurnalistik

IMG-20180113-WA0043

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Memasuki hari ke – 2 Pelatihan Jurnalistik kerjasama antara Polres Tebo dengan For WHAT (Forum Wartawan Harian Tebo ), kegiatan para peserta pelatihan pagi ini di awali dengan Sarapan bersama di Rumah Dinas Bupati Tebo, Sabtu (13/1/18).

Para peserta dimanjakan dengan berbagai menu menarik yang disediakan oleh panitia dan Kepala Rumah Dinas Rumdin Bupati Tebo. Baik dari para operator Polsek Jajaran maupun rekan Awak media yang ikut pelatihan bersama – sama berbaur dalam aktivitas sarapan pagi ini.

Kebersamaan para peserta pelatihan saat mengejarkan tugas yang diberikan pemateri
Kebersamaan para peserta pelatihan saat mengejarkan tugas yang diberikan pemateri

Seusai sarapan bersama, para peserta melanjutkan kegiatan pagi ini dengan mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh para pemateri. Dalam tugas ini, peserta dibagi dalam berbagi kelompok yang terdiri dari gabungan Operator Polsek Jajaran dengan Awak Media.

Salah satu peserta pelatihan Jurnalistik Naek Hutabarat mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut positif dengan kegiatan ini. Hal ini terungkap saat dirinya menyelesaikan tugas yabg diberikam pemateri bersama teman se kelompoknya dengan antusias.

“Positifnya dengan digabungkan kami dari operator polsek dengan rekan media dalam satu kelompok ini makin menambah wawasan kami seputar dunia jurnalistik,”ujar Naek salah satu operator humas dari Polsek Rimbo Ulu.

Sementara itu, Ketua Panitia Ade Saputra terus memantau kegiatan group – group peserta yang ditugaskan oleh narasumber untuk membuat sebuah video berita, serta narasi berita yang nantinya akan di nilai langsung oleh panitia dan narasumber tentang kelayakan sebuah karya jurnalis yang layak untuk konsumsi publik.

“Kami selaku panitia merasa bangga begitu besar antusias peserta dalam pelatihan ini. Terlihat begitu kompak mereka per kelompok dalam menyelesaikan tugasnya,” ungkap pria yang kerap disapa Ade ini.

Lanjut Ade, dengan besarnya antusias ini pihaknya makin bersemangat untuk mengembangkan kegiatan ini dengan bentuk Diklat yang lebih besar.

“Saya sangat bangga atas partisipasi rekan – rekan Polres dan awak media yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, ternyata ilmu yang diterapkan narasumber sangat bermanfaat sekali bagi rekan – rekan termasuk saya pribadi, jika tidak halangan kedepan kita akan upayakan kegiatan ini terus continieu namun dengan konteks yang berbeda,”tutup Ade.

Penulis  : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor    : Alfian

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password