Polres Tebo Gandeng Forum WHAT Gelar Diklat Jurnalistik

IMG-20180112-WA0293

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Untuk meninggkatkan profesionalisme Jurnalis di internal Polres Tebo khususnya dan Jurnalis umum, Polres Tebo menggandeng Wartawan Harian Tebo (WHAT) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) jurnalistik, Jumat (12/1/18).

Bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo,  kegiatan ini digelar selama 2 hari dimulai dari tanggal 12 hingga 13 Januari 2018. Saat berlangung, kegiatan pelatihan Jurnalistik ini dibuka langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar.

Pembukaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik
Pembukaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik ini diikuti Jurnalis dari Jajaran Polres Tebo, Himpunan Jurnalis Rimbo Tebo (HAJAR), Asosiasi Wartawan Indonesia (AWI) Tebo dan lainnya. Pemateri Ketua Bidang Serikat Media Siber Indonesia Jambi Mursyid Sonsang dan Manager Gathering Head at MNC Media Rijanto Wijaksono.

Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K dalam sambutannya mewakili Kapolres Tebo mengatakan, gelar pelatihan Jurnalistik ini sangat positif dan bermanfaat khususnya untuk Jurnalis internal di jajaran Polres Tebo dalam penulisan atau pembuatan laporan maupun pemberitaan sebelum dipublikasikan.

” Materi yang disajikan oleh  narasumber dapat menambah ilmu pengetahan tentang dunia Jurnalistik, dengan harapan nantinya dalam penulisan berita dapat berimbang,” ujar Wakapolres.

Disisi lain, Bupati Tebo  H.Sukandar mengharapkan dengan adanya pelatihan Jurnalistik ini para  peserta dapat menyerap materi dri Tutor untuk meningkatkan profesionalisme Jurnalistik.

”Di era kemajuan teknologgi dan media, satu kebutuhan media menjadi wadah penyampai informasi ke masyarakat atau publik. Kita sanggat menghargai profesi Wartawan, jadilah awak media yang profesional dengan ilmu pengetahuan Jurnalistik.” Ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana pelatihan Jurnalistik Ade Saputra Wijaya menyebutkan, pelatihan ini merupakan terobosan untuk meningkatkan wawasan dan menambah ilmu  jurnalistik di kalangan media.

”Pelatihan ini untuk menambah wawasan pihak Kepolisian juga stake holder yang ada, dalam hal informasi dan pemberitaan,” Terang Ade.

Penulis   : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor     : Alfian

Publish   : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password