Problem Solving Pembangunan Jalan Tani Desa Tarailu

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya Pemuda yang berusaha untuk merusak dan menghalangi jalannya Pembangunan jalan tani desa tarailu, Brigpol Amsir Nasir Bhabinkamtibmas desa tarailu merespon cepat laporan tersebut.

Kejadian tersebut bermula Pada hari sabtu (06/01/2017), Terlapor Inisial Lel. “A” menggunakan sepeda motor Merk Yamaha jupiter warna biru melintas di sekitar desa tarailu, Pada saat melintas di proyek pembangunan jalan tani desa tarailu Kec. Sampaga Kab. Mamuju Lel. “A” tiba-tiba berhenti dan langsung turun dari kendaraannya kemudian mencabut dan membuang tiang tanda peringatan yang terpasang di sekitar proyek tersebut.

Pada saat itu, tukang yang mengerjakan proyek tersebut melihat kejadian itu dan langsung menegur Pelaku Lel “A” namun Pelaku Lel, “A” langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Tidak terima dengan kelakuan Lel. “A”, para pekerja proyek tersebut kemudian melaporkan permasalahan ini kepada Brigpol Amsir Nasir Bhabinkamtibmas desa Tarailu.

Setelah menerima laporan tersebut, Brigpol Amsir Nasir kemudian mencari Lel. “A” dan mempertemukan dengan Pelapor untuk menemukan Problem Solving dari permasalahan tersebut dan mendamaikan kedua Belah Pihak.

“Saya mendapat laporan dari salah satu pekerja proyek pembangunan jalan tani desa tarailu bahwa ada seorang pemuda yang mencabut dan membuang tiang tanda peringatan proyek, sehingga saya langsung mencari pemuda tersebut dan mempertemukan dengan pelapor untuk menemukan problem solving dari permasalahan ini”, Ucap Brigpol Amsir Nasi.

Problem Solving tersebut dihadiri oleh Kaur Pembangunan desa tarailu, dan kedua orang tua dari terlapor akhirnya menemukan titik damai sehingga permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Brigpol Amsir Nasir mengatakan bahwa Alhamdulillah permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan menghadirkan Pihak pelapor, pemerintah desa dan kedua orang tua pemuda tersebut.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password