Bhabinkamtibmas Sukoharjo Dapat 12 Kendaraan Dinas

WhatsApp Image 2017-01-19 at 14.34.55

TRIBRATANEWS.POLRI.GO.ID, POLRES SUKOHARJO – Sebanyak 12 kendaraan dinas roda dua dari Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia) diserahkan kepada 12 personil Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polres Sukoharjo yang bertugas di 12 Desa di 10 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan yang dipimpin Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. di halaman Mapolres Sukoharjo, Kamis (19/01/2017) ini dilaksanakan pada kegiatan apel bhabinkamtimas dalam rangka evaluasi kinerja para anggota Bhabinkamtibmas pada tahun 2016 sekaligus penyampaian program kerja untuk 2017.

“Kendaraan ini untuk membantu kendaraan operasional Bhabinkamtibmas dalam menunjang tugas kegiatan sehari-hari. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan kinerja dan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dapat lebih ditingkatkan. Karena mereka langsung menyentuh kepada masyarakat sampai tingkat keluarga,” kata AKBP Ruminio Ardano, S.IK. seusai pelaksanaan apel.

Di tahun 2017 ini, Ruminio berharap agar para Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan kinerjanya untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo agar tetap kondusif dengan menjalankan program kerja yang telah direncanakan.

Ruminio membeberkan, selain kegiatan door to door ke rumah-rumah desa binaan, para Bhabinkamtibmas di tahun 2017 akan sering mendatangi sekolah-sekolah dengan program police goes to school untuk meningkatkan ketertiban di lingkungan sekolah khususnya anak-anak sekolah dimulai dari SD, SMP hingga SMA.

Kami, lanjut Ruminio, juga melakukan pendekatan dengan mendatangi tempat-tempat ibadah untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna mengantisipasi adanya penanaman pemahaman radikalisme.

“Program kerja telah direncanakan, tinggal keaktifan rekan-rekan Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Karena mereka tidak dibebankan untuk tugas-tugas lain kecuali untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat desa yang menjadi tugasnya,” ujar Ruminio.

Lebih jauh, ia menerangkan bahwa pada setiap desa di Kabupaten Sukoharjo memiliki satu Bhabinkamtimas. “Untuk Sukoharjo sudah demikian, totalnya ada 167 Bhabinkamtibmas di 167 desa,” terang Ruminio.

(@PolisiSukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password