Kanit Reskrim Hadiri Pembentukan BP-SPAM Desa Nanga Kemangai

DFA06D2E-EC59-47DE-A4ED-CF26C94157B5

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar. Polres Sintang- Kanit Reskrim Aiptu Unus Sunarya hadiri rapat pembentukan BP-SPAM Desa Nanga Kemangai kecamatan Ambalau,Dalam Rapat tersebut juga di hadiri oleh Camat Ambalau Iskandar, S.Sos, Koramil Ambalau Serda Thomas, Kepala desa Nanga Kemangai Hermanus Ambuk, Toga, Todat dan warga masyarakat Desa naga kemangai, jumat(12/1/18).

Dalam rapat tersebut camat ambalau menjelaskan BP-SPAM adalah Program Penyediaan Air minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, dan tujuan nya adalah untuk membantu dan menyediakan fasilitas air bersih dan sanitasi, dengan adanya program ini pipa saluran yang selama ini rusak telah di ganti agar masyarakat dapat menikmati air bersih yang langsung mengalir kerumah-rumah mereka.

Hermanus ambuk selaku kades desa nanga kemangai menghimbau seluruh warga, agar bersama-sama menjaga jaringan air bersih ini, yang sebenar nya dulu nya sudah ada jaringan air bersih disini, di karenakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung yang merusak pipa demi kepentingan mereka sendiri maka jaringa saluran air bersih terputus di mana-mana. Pungkasnya”.

Pada kesempatan itu Kanit Reskrim Aiptu Unus Sunarya menegaskan, kami selaku pihak kepolisian polsek ambalau nanti nya tidak akan segan-segan menindak oknum yang segaja merusak saluran jaringan pipa air bersih ini untuk kepentingan pribadi mereka, dan marilah kita bersama-sama menjaga saluran air bersih ini sehingga dapat kita nikmati dalam jangka waktu panjang, karena selama ini sumber kita hanya mengandalkan sungai sebagai sumber air untuk mandi cuci dan kakus, Jelasnya”.

Penulis : Wardhi
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password