Jelaskan Peran Humas Menjelang Pilkada 2018, Kabid Humas Kumpulkan Seluruh Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Salah satu commander wish Kapolri dan Kapolda Bali di tahun 2018 adalah Pilkada harus aman. Seluruh satuan kerja Polda Bali dan Polres sudah mulai menyusun perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian (Renlakwasdal) agar seluruh tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan aman, lancar dan damai.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 14.27.35Sebagai tindak lanjut commander wish tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengumpulkan seluruh personel Humas di ruang IMM Bid Humas Polda Bali, Jumat (12/1/2017). Mereka dikumpulkan untuk diberikan penjelasan tentang peran Bid Humas Polda Bali menjelang Pilkada serentak yang berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam arahannya Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengatakan, Bid Humas memiliki peran yang sangat penting saat pelaksanaan Pilkada 2018. Pihaknya juga akan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) agar tercipta suasana sejuk, aman, nyaman dan damai sebelum tahap pemungutan suara.

Dijelaskannya, dinamika operasi akan lebih difokuskan kepada cyber patrol untuk mengawasi berita-berita hoax yang beredar di media sosial (medsos). Pemilik akun penyebar berita provokatif saat Pilkada juga akan ditelusuri.

“Peran media terutama media sosial dan online sangat berpotensi untuk mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap situasi Kamtibmas menjelang Pilkada. Kita optimalkan cyber patrol untuk mengetahui perkembangan isu yang bertebaran bebas di dunia maya terkait Pilkada. Intinya Pilkada harus aman,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Gianyar ini.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password