Tingkatkan Kemampuan Personel, Bidang Humas Polda Bali Gelar Kursus Bahasa Inggris

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Bidang Humas Polda Bali mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan dalam bidang bahasa. Lima belas personel Humas mengikuti kursus Bahasa Inggris setiap hari Selasa dan Jumat di ruang IMM Bid Humas Polda Bali mulai dari pukul 15.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita.

Untuk mempercepat proses belajar, Bid Humas Polda Bali mendatangkan guru yang berkompeten di bidang Bahasa Inggris yang bernama Miss Windy. Materi yang diajarkan diantaranya vocabulary, grammar dan police terminology. Teknik mengajar dikemas secara unik. Para peserta diajak bernyanyi, bermain dan menjawab kuis sehingga suasana tidak membosankan dan menyenangkan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengatakan, Bali menjadi pulau tujuan wisata dunia karena keindahan alam dan budayanya. Peningkatan kemampuan bahasa asing sangat perlu dilaksanakan untuk menunjang tugas kepolisian khususnya dalam tugas pelayanan terhadap warga negara asing.

Perwira melati tiga di pundak ini menambahkan, Bali akan menjadi tempat berlangsungnya IMF-World Bank Annual Meeting pada bulan Oktober 2018. Jika sudah menguasai Bahasa Inggris akan mempermudah komunikasi dengan para delegasi yang hadir saat sidang tahunan itu.

“Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Dengan berbekal kemampuan berbahasa Inggris, diharapkan personel Humas akan dapat melaksanakan tugas pengamanan IMF-WB Annual Meeting secara maksimal,” ucap Kabid Humas Polda Bali, Jumat (12/1/2018).

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password