Suasana Ruang Kerja Turut Menentukan Kualitas Kerja

1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek,  Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek menggelar korve atau kerja bakti serentak. Korve ini diikuti seluruh anggota Polres dan Polsek untuk membersihkan ruang kerja masing-masing. Korve itu sendiri digelar usai apel siang di Mapolres Trenggalek, Jumat (12/01).

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan gerakan bersih-bersih serentak ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian khususnya lingkungan kerja. Dengan suasana ruang kerja yang bersih akan berdampak pula pada hasil kerja.

“Agar masing-masing anggota tumbuh rasa handarbeni atau rasa ikut memiliki. Jadi ketika melihat ada kotoran atau sampah tidak harus menunggu petugas kebersihan, melainkan dengan penuh kesadaran diri membersihkan ruang kerjanya”  ujar Alumni Akpol tahun 2000 ini.

Tak sebatas itu saja, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menggelar lomba kebersihan dan keindahan Mako yang wajib diikuti oleh semua Subsatker. Mulai dari Satuan, Seksi, Bagian hingga Polsek jajaran.

“Iya betul, ada lomba penampilan Mako. Bagi yang terbersih dan terindah tentu akan mendapatkan apresiasi. Sebaliknya, bagi yang nomor buncit siap-siap menerima bendera hitam” jelas AKBP Didit.

“Tim penilai sudah berjalan dan mungkin dalam minggu-minggu ini akan diumumkan” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, sore ini, seluruh anggota di Mapolres, Polsek jajaran hingga Pos pantau Satlantas memang nampak semangat membersihkan ruang kerja masing-masing. Beberapa terlihat sibuk menyapu dan mengepel lantai, sementara yang lainnya membersihkan kaca dan taman bunga.

Dihubungi terpisah, Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Siti Munawaroh, SH menuturkan, bukan hanya anggota saja yang akan menikmati jika kantor dan ruang kerja bersih dan rapi. Masyarakat yang datang atau membutuhkan pelayanan Polri pun akan turut menikmati.

“Semua ruang kerja juga merupakan ruang pelayanan dimana ada akses masyarakat disitu. Jadi jika semua bersih dan rapi tentu akan berpengaruh positif terhadap pelayanan masyarakat juga. Istilahnya lebih bersemangat” ujar Kompol Siti.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password