Bersama Warga Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Ulu Berhasil Memadamkan Lahan  Yang Terbakar

0tribratanewsjambi

0tribratanewsjambi0

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi –  Karena kecerobohan dan kelalaian pemilik lahan belukar Bapak M. Zaini. Mz pada saat membakar lahan kosong  belukar miliknya untuk perumahan tidak dijaga atau tidak ditunggui sehingga menyebabkan api meluas dan menjalar membakar lahan sawit milik saudara Purba di Rt. 13 Km. 04 Kelurahan Tebing Tinggi, Rabu 18/I/2017 pukul 18.30 wib.

Kapolsek Tungkal Ulu melalui Bhabinkamtibmas Kelagian Bripka Ujang Suryana membenarkan kejadian kebakaran lahan tersebut.

Bripka Ujang Suryana menjelaskan sekitar pukul 18.30 mendapat laporan dari warga masyarakat Rt. 13 Kelurahan Tebing Tinggi yang memberitahu bahwa ada lahan belukar terbakar kemudian pihaknya mendatangi Tempat Kejadian Perkara serta menghubungi pihak PT LPPPI Tebing Tinggi untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran milik perusahaan itu.

 Tidak begitu lama mobil pemadam kebakaran datang, bhabinkamtibmas bersama-sama petugas pemadam kebakaran dan masyarakat bahu membahu memadamkan api, akhirnya  api dapat di padamkan sekitar pukul 19.30 wib,

“Akibat dari kebakaran belukar milik Sdr. M.Zaini tersebut menyebabkan lahan perkebunan sawit milik Sdr. Purba sebagian ikut terbakar sedang luas lahan yang terbakar kurang lebih 1 Ha,” Ujar Bripka Ujang Suryana.

Dalam kegiatannya bhabinkamtibmas menghimbau dan mengingatkan ke warga binaannya untuk membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar karena dilarang dan melanggar hukum,  dihadapan warga bhabinkamtibmas menuturkan kejadian ini kita jadikan pengalaman dan jangan sampai terulang kembali.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Kang Iqbal

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password