Polda DIY Mengawali Tahun Baru 2018 dengan Pergantian Pejabat

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Polda DIY mengawali tahun 2018 ini dengan pergantian pejabat. Pejabat yang diganti adalah, Direktur Sabhara Polda DIY yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Drs. Jati Waluyo, digantikan oleh AKBP Faried Zulkarnain, S.IK.

Selanjutnya Kombes Pol Drs. Jati Waluyo akan memasuki masa purna tugas. Sedangkan AKBP Faried Zulkarnain, S.IK. sebelumnya adalah Ka SPN Selopamioro Polda DIY. Ka SPN Selopamioro kemudian akan dijabat oleh AKBP Imam Kabut Sariadi, S.IK., MM. yang sebelumnya menjabat Kapolres Bantul.

Kemudian Kapolres Bantul akan dijabat oleh AKBP Sahat M. Hasibuan, S.IK., MH. yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda DIY. Sedangkan Kepala Bidang Hukum yang vakum dua bulan terakhir akan diisi oleh AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., S.IK. yang sebelumnya menjabat Kapolres Sikka Polda NTT.

Saat memberikan sambutan pada acara Pisah Sambut Pejabat Lama dan Baru, Kapolda DIY menyampaikan Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Drs Jati Waluyo atas tanggungjawab dan dedikasinya yang tinggi semasa menjabat sebagai Dirsabhara Polda DIY. Dan kepada pejabat yang baru, Kapolda DIY menaruh harapan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat pada khususnya Yogyakarta.

“Harapan saya dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada penugasan di jabatan sebelumnya, saudara – saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Yogyakarta,” pungkasnya Jum’at (12/1/2018) di Gedung Serbaguna Mapolda.

penulis : Riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password