Sat Lantas Polres “Metro” Mamuju Tindak Lanjuti Hasil Anev Ops Lilin 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menanggapi hasil Anev operasi lilin siamasei 2017 Polres “Metro” Mamuju bahwa angka laka lantas di Kabupaten Mamuju pada tahun 2017 meningkat di banding tahun 2016, yang disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan kepedulian masyarakat akan pentingnya taat dan tertib berlalu lintas di jalan.

Personil Sat Lantas Polres “Metro” Mamuju Bekerjasama dengan Personil Sat Binmas Polres “Metro” Mamuju mensosialisasikan Pentingnya Taat dan tertib berlalu lintas kepada para pengendara roda 2 khususnya tukang ojek di pangkalan ojek pasar pasar regional Kab. Mamuju pada hari Rabu (10/01/2017).

Dalam giat sosialisasi tersebut, Personil Sat Lantas Polres “Metro” Mamuju, Bripka Tri Sutrisno dan Bripda Rusni mengajarkan dan mempraktekkan cara penggunaan helm yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam mengemudikan kendaraan bermotor, khusunya roda 2, Wajib menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) baik pengemudinya maupun penumpangya dan pada saat menggunakan helm pastikan terdengar bunyi “klik” dari pengunci helm tersebut”, Ucap Bripka Tri Sutrisno.

Lanjut dikatakan bahwa, Para pengguna kendaraan bermotor roda 2, wajib hukumnya untuk mentaati dan mengikuti segala bentuk peraturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya laka lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, “jelas Tri”.

Bripka Tri juga menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas demi menyelamatkan jiwa manusia dari fatalitas laka lantas yang dapat menimbulkan korban jiwa. Tegas tri sutrisno

Penulis : SB440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password