Kapolda Papua, Pimpin Upacara Serah Terima 3 Pejabat Utama Polda Papua

WhatsApp Image 2018-01-12 at 15.54.59

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua- Jayapura- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar. MH, memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolda Papua, Irwasda Polda Papua dan Karo Ops Polda Papua, di Aula Rasta Samara Polda Papua, jumat/12/1/2017.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar.MH, pada upacara serah terima jabatan tersebut, mengatakan bahwa, Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri Nomor : KEP/4/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 tentang, pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Serah terima jabatan dilingkungan Polda Papua ini merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini merupakan indikator adanya dinamika dalam organisasi Polri, demikian pula dengan penggantian pejabat di lingkungan Polda Papua hari ini merupakan bukti bahwa Polda Papua tidaklah statis,  melainkan terus berkembang sejalan dengan pembangunan dan perkembangan masyarakat di daerah ini”. Ungkap Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda, kami juga memberikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Ibu Himawan Roriyana Agus Riyanto dan Ibu Megawati Mulya Kharles Simanjuntak, Atas segala pengorbanan dan kesetiaan mendampingi suami dalam melaksanakan tugas selama ini, serta dalam upaya-upaya ikut membina organisasi Bhayangkari demi meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polda Papua.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 15.54.53

Brigjen Pol Agus Rianto yang selama ini menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, dimutasikan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Tekkom Divisi TIK Polri sebagaimana dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018, begitu juga dengan Irwasda Polda Papua yang selama ini dijabat oleh Kombes Pol Drs Yakobus Marjuki diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua dan Komberspol Drs. Kharles Simanjutak diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinfung Rorenmin Baharkam Polri. Sedangkan untuk jabatan Irwasda Polda Papua yang baru dijabat oleh Kombes Pol Mulyadi kaharni dan Karo Ops dijabat oleh Kombes Pol Gatot Hariwibowo.

Turut hadir pada upcara serah terima jabatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar. SH, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Nyonya Ira Boy Rafli Amar, Wakapolda Papua, Irwasda Polda Papua, para pejabat utama Polda Papua, para pamen, Pama, ASN Polda Papua, para pengurus Bhayangkari daerah Papua dan awak media cetak maupun elektronik.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password