Polisi Tes Urine ASN Pemkab Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Sebelum dilantik, sebanyak 214  aparatur sipil negara (ASN) yang akan dilantik menjadi pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan , menjalani tes urine secara massal di Gsg. Pemda Way Kanan, jum’at (12/01/18) .

Di sela-sela acara pengambilan sampel urine para ASN. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Way Kanan Paryanto, menuturkan bahwasannya sebelum dilantiknya para pejabat sebanyak 214 orang pejabat administrator dan pengawas, mereka dilakukan tes urine terlebih dahulu sesuai dengan perintah Bupati.

IMG-20180112-WA0148 (2)

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pembinaan  guna menditeksi dini para pejabat yang bersih dari narkotika. Bahkan, apabila nanti ada salah satu pejabat yang terindikasi, maka dirinya tidak akan bisa dilantik atau gagal dilantik”, tuturnya.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu Nelson Siahaan, menyampaikan bahwasannya sangat mendukung dengan diadakan kegiatan, pihaknya  berharap semua unsur masyarakat dari lembaga pemerintahan, swasta, dan masyarakat umum juga bersedia menggelar tes narkoba guna tidak mengkomsumsi dan memang harus benar-benar bebas dari Narkoba.

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Way Kanan ada tiga yang diduga positif mengkonsumsi narkoba dan satu masih samar-samar. Dari ketiga tersebut yakni nomor urut yang diduga telah mengkonsumsi narkotika yaitu 170, 162 dan 127.  Serta nomor urut 209 masih samar-samar untuk mengkonsumsi atau tidaknya, tuturnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password