Kakek 64 Tahun Terciduk Polisi Diduga Cabuli Bocah SD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Dadang seorang Kakek berumur (64) warga Km.2 Kel. Bl. Umpu Kec. Bl. Umpu, Kab. Way Kanan,  diamankan oleh unit PPA (perlindungan perempuan dan anak) Satreskrim Polres Way Kanan, karena diduga mencabuli  anak dibawah umur, sebut saja Bunga (09) yang masih duduk dibangku sekolah dasar, jum’at (12/01/18).

Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara menjelaskan dugaan tindak pidana pencabulan berhasil diungkap oleh orang tua korban setelah Bunga menceritakan kejadian yang dialami dan melaporkan  ke PPA Polres Way Kanan pada hari rabu (10/01/18).

Tindakan asusila kakek ini disebut-sebut, terjadi dari bulan nopember 2017 lalu, namun baru terungkap. Saat itu Dadang merupakan tetangga korban, melihat korban sedang bermain bersama teman-temannya dihalaman rumah dipanggil oleh pelaku dan disuruh duduk ditempat duduk dibawah pohon jambu.

Disitulah pelaku,  mulai melakukan perbuatan cabul, sehingga membuat korban belari masuk ke dalam rumah karena merasa terancam dan takut, namun pelaku bukannya sadar malah  mengulanginya, untuk kedua kalinya didalam rumah dalam kondisi sepi, pelaku melakukan tindakan asusila memasukan telapak tangan dan jari kebagian intim korban, setelah itu, dadang memberikan uang Rp.10.000, kepada bunga dengan alasan untuk membeli mainan.

Tak dapat menerima perbuatan tersebut, kemudian pihak keluarga korban melaporkan kasus tersebut secara resmi kepada pihak Polres Way Kanan.

Pelaku berhasil dibekuk di rumah tanpa perlawanan oleh jajaran tim opsnal satreskrim Polres Way Kanan selasa (10/01/2018) sekira jam 19.00 Wib. Dari penangkapan pelaku juga mengamankan barang bukti berupa satu helai baju kaos singket warna putih, satu helai celana traning warna hijau list kuning dan satu helai celana dalam waran putih,” Kata AKP Yuda.

Atas kasus tersebut, pelaku harus mendekam balik jeruji besi polres, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dapat terancam, dengan pasal 289 KUHP  tentang perbuatan cabul dengan ancaman 9 tahun penjara.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password