Kunjungi DPRD Prov Kalbar, Kapolda Kalbar Sampaikan Kesiapan Dalam Mengamankan Pilkada 2018

IMG-20180112-WA0011

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, didampingi Wakapolda, Irwasda beserta para Pejabat Utama Polda Kalbar mengadakan pertemuan dengan DPRD Provinsi Kalbar dalam rangka menyampaikan Kesiapan Pengamanan Pilkada dan Pembahasan Realisasi Dukungan Anggaran Pengamanan, Jumat (12/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Prov Kalbar, M. Kebing. L, dan anggota.

IMG-20180112-WA0019

Dalam paparannya di ruang serba guna DPRD Prov Kalbar, Kapolda Kalbar menyampaikan empat hal utama yg menjadi program dan atensi dalam Pilkada 2018.

“Pertama ialah kesiapan pengamanan dan menjaga Netralitas yang berarti Polri tidak boleh ikut dalam Politik Praktis. Kedua, tergelarnya anggota TNI dan Polri, dan keberadaannya harus dirasakan oleh publik. Ketiga ialah menggalakkan, menggelorakan upaya cipta kondisi terutama dalam patologi sosial dimana didalamnya adalah penyakit masyarakat, seperti curat curas, dll. Yang terakhir ialah meningkatkan pengawasan dalam setiap pelaksanaan,” ujar Kapolda Kalbar.

IMG-20180112-WA0029

Selain itu, Kapolda Kalbar juga menyampaikan bahwa tahapan tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan sudah dipetakan oleh Pihak Kepolisian. Sehingga pihak kepolisian sudah siap untuk mengamanakan seluruh tahapan Pilkada yang akan berlangsung.

Penulis : Ilmy PNC

Editor : Nanang P / Wesli P

Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password