Barang Bukti Ditemukan, Polisi Ungkap Jaringan Pencurian Mobil di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Mobil Daihatsu Grandmax Silver bernomor polisi G-8575-EE yang sebelumnya hilang diambil komplotan pencuri, akhirnya berhasil ditemukan polisi, Kamis (11/01/2018). Kasus pencurian ini terjadi di Jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Jawa Tengah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri,SH mengatakan pengungkapan jaringan pencurian mobil ini dari hasil penyelidikan sejumlah pelaku yang telah ditangkap. Pihaknya melakukan pengembangan hingga diperoleh informasi keberadaan kendaraan dan komplotanya di wilayah Jawa Barat.

“Selanjutnya dari Informasi kami dapatkan bahwa mobil dan pelaku lainnya berada di daerah Sumedang dan Bandung. Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Polres setempat untuk melakukan pengejaran dan penangkapan ,” tegas Komisaris Polisi Syahri di Mapolsek , Jumat (12/01/2018)

Selain mengamankan barang bukti mobil hasil curian, lebih lanjut Kapolsek mengatakan petugas juga berhasil menangkap satu pelaku jaringan lainnya yakni DS (30) warga Desa Sukahayu Rt 02 / 07 Rancakalong Kabupaten Sumedang.

Berita Terkait : Tiga Anggota Komplotan Pencuri Mobil di Kota Tegal Diringkus Polisi 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya mobil milik korban Mohammad Faisol (46) warga Jalan KH Mukhlas RT 02 / 03 Panggung Kota Tegal hilang dicuri, pada hari Sabtu (25/02/2017) lalu, saat dititipkan dan diparkir dirumah saudaranya di jalan Sangir Mintaragen Kota Tegal.

Tiga dari komplotan ini telah ditangkap, yakni masing-masing JM (28), DN (33) dan IT (22), sementara satu pelaku masih DPO. Modusnya salah satu pelaku JM meminjam mobil yang selanjutnya menduplikat kunci mobil. Lalu kunci duplikat diserahkan kepada pelaku lainnya melakukan aksinya.

Dalam aksinya, DN bersama pelaku DPO bertindak selaku eskeskutor mengambil mobil, sedang IT mengamati situasi lingkungan. setelah berhasil membawa kabur, mobil dibawa DPO menemui JM yang sudah menunggu di Majalengka Jawa Barat dan dijual seharga Rp 10.000.000.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian Nur
Publish: Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password