Hadiri Peresmian Masjid, Kapolda Sulbar : Jika Masjid Makmur Insya Allah Semuanya Ikut Makmur

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Keamanan dan ketertiban itu ditandai dengan ketaatan masyarakatnya dalam beribadah, karena jika masjid makmur in syaa Allah sumuanya ikut makmur.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapoda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memberikan sambutan pada acara peresmian Masjid Daarul Qur’an, Kamis (11/1/17) di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Lembang, Kec. Banggae Timur Kab. Majene.

Selain peresmian Masjid, kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam 1439 H / 2018 M.

Peresmian Masjid dan Maulid Nabi diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an serta kata Penanggung jawab pelaksana Drs. Darmansyah dalam hal ini ketua DPRD Majene.

Adapun yang bertindak selaku pembawa hikmah maulid yakni Dr. Muh. Said, S.Pd (Dosen Stai Majene). Pada kesempatanya, ia menyebutkan sesungguhnya yang memakmurkan masjid adalah bukti tanda dia beriman kepada allah.

Lain halnya dengan sambutan Kapolda, pihaknya menyebutkan dengan diresmikannya masjid ini diharapkan masyarakat sekitar dapat berbondong-bondong memakmurkan masjid. “Jika kita belum mampu menyumbangkan tempat maupun materi untuk membangun Masjid setidaknya kita mampu untuk memakmurkan masjid”, Tutur Kapolda

Disamping itu, melalui perayaan maulid ini di harapkan pula masing-masing pribadi dapat menjadi panutan bagi keluarga maupun antara sesama dengan meneladani Rasulullah Sallalhual Alaihi Wasallam dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Biro SDM Darno Majid mewakili Gubernur, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Wakil Bupati Majene, Wakil Ketua DPRD, Kasdim 1401 Majene, Para Kepala OPD Lingkup Majene, Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Kab. Majene dan tamu undangan lainya.

Sementara itu, peresmian masjid ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama para tamu undangan lainya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password