Satgas Pangan Belitung Akan Banjiri Pasar Dengan 700 Ton Beras.

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Sekitar 700 ton beras premium seharga Rp. 9.000/kg akan dilepas kepasaran di wilayah Kabupaten Belitung dalam rangka operasi pasar beras cadangan pemerintah guna menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya harga beras di pulau Belitung.

Launching alokasi beras ini dilaksanakan pada hari Kamis (11/01) di kantor Polres Belitung yang dihadiri oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.SIK.MH dan Bupati Belitung serta para pejabat Forkompindah Kabupaten Belitung.

Operasi pasara beras cadangan pemerintah ( OP-CBP) ini merupakan progaram Satgas Pangan Polres Belitung dan Kabupaten Belitung yang berkerjasama dengan Dinas KUKM dan Dinas Perdangan Kabupaten Belitung.

“Beras harus tersedia dan wajib terjangkau oleh masyarakat “ Ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.SIK.MH dalam kata sambutanya dalam acara lauching beras cadangan pemrintah ini.

Selanjutnya Kapolres Belitung mengatakan dalam kesempatan yang sama bahwa operasi beras oleh Satgas pangan ini tepat waktu karena cendrungan harga beras meningkat seiring dengan terganggunya distribusi sembako akibat iklam cuaca laut yang tidak menentu.

“ Dengan Operasi beras ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga stabilitas harga beras tetap terjangkau warga dan mencegah para spekulan beras memainkan harga  “ pungkas AKBP Yudhis Wibisana

Setelah acara launcing Operasi pasar beras cadangan pemerintah, kapolres dan Bupati serta pejabat Forkompindah Kabupaten Belitung bersama sama secara simbolis melepas kendaraan yang membawa beras operasi pasar tersebut ke tempat tempat penjualan di seluruh Kabupaten Belitung.

Adapun tempat penjualan beras operasi ini ditempat di sentra dan pusat perbelanjaan atau pasar yang mudah dijangkau dan diakses masyarakat dengan harapan beras tersalurkan secara merata di seluruh Kabupaten Belitung.***

Penulis : Fadli
Editor   : Alfian Nurnas
Publish : Humas Polres Belitung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password