Polsek Entikong Periksa 48 Orang TKI

IMG-20180112-WA0003

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau, Anggota Sabhara Polsek Entikong melakukan pemeriksaan terhadap 48 orang Tki yang di pulangkan melalui border Entikong dari pihak negara Malaysia pada, Kamis, 11/01/18.

Pemulangan rombongan deportasi TKI- B sebanyak 48 (empat puluh delapan) orang dari Depot Imigresen Semuja Jabatan Imigresen Malaysia Negeri Sarawak dengan diangkut menggunakan 1 truck Imigresen Malaysiabdan dikawal langsung oleh petugas Imigresen Semuja Jabatan Imigresen Malaysia Negeri Sarawak dan KJRI Kuching dengan menggunakan 3 kendaraan jenis Toyota Van Nopol WUS 6847, 29- 504-CC, WUL 4232 dan kendaraan milik KJRI Kuching jenis Pajero Sport Nopol QCE 2001.

Dalam kegiatan pemulangan tersebut turut serta KJRI Kuching, Kompol Joni, Kepala Unit Imgresen Tebedu, Bpk. Kiund, Konsul Imigrasi KJRI Kuching, Edwan F, untuk memastikan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar hingga di Indonesia.

Banyaknya jumlah TKI yang kian tahun semakin meningkat sehingga permasalahan TKI di negeri tersebut juga semakin bertambah, adapun TKI yang di pulangkan ke Indonesia berasal dari beberapa daerah di indonesia seperti Banten sebanyak 1 orang, Jabar sebanyak 1 orang, NTB 3 orang, Jateng 6 orang, Jatim 10 orang, Kalbar 27 orang.

“Sudah seringkali TKI yang dipulangkan melalui border Entikong kita lakukan pemeriksaan sesuai dengan standar prosedur yang ditetapkan” ujar Kapolsek Entikong.

Untuk itu Polsek Entikong kemudian Melakukan pengawasan pemeriksaan kesehatan terhadap ke 48 orang TKI- B tersebut yang dilakukan oleh petugas Karantina Kesehatan Entikong serta melakukan pendataan jumlah TKI yang dideportasi dari Malaysia, untuk selanjutnya dipulangkan didaerah asal masing masing.

Penulis : Muhamad Aulia
Editor : Alfian N
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password