Polda Papua laksanakan program Pembinaan Psikologi kepada calon peserta seleksi Sekolah Inspektrur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2018

00974baa-38e7-4718-a1bd-1b9f0126a9c9

Tribratanews.polri.go.id Jayapura- Polda Papua melaksanakan pembinaan  psikologi bagi calon peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T. A. 2018 di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura, kamis pagi (11/1/2018).

Kegiatan pembinaan diberikan kepada personil yang memenuhi syarat sesuai ketentuan surat telegram Kapolda Papua Nomor:ST/10/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 tentang program pembinaan psikologi dan jasmani kepada calon peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2018.

Pembinaan psikologi kepada calon peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) diikuti oleh 173 peserta yang terdiri dari 161 Polki dan 12 Polwan.

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Papua ini bertujuan untuk memberikan gambaran atau pengetahuan kepada calon peserta SIP T.A. 2018 dalam pelaksanaan tes nanti.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua Akbp Taufik Irpan, S.H. mewakili Karo SDM Polda Papua pada saat membuka  kegiatan  menyampaikan supaya dalam pelaksanaan pembinaan psikologi ini para peserta dapat mengikuti dengan serius, yang tujuannya untuk membuka wawasan para peserta serta sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan peserta dalam menghadapi tes Psikologi.

“Dalam pelaksanaan tes Psikologi nanti semua item tes diselenggarakan secara Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis, mulai dari tes, pengolahan hasil  sampai dengan penilaian akhir, seluruhnya dapat langsung disaksikan oleh peserta,” ujar Akbp Taufik Irpan, S.H.

Pemateri pada pelaksanaan kegiatan pembinaan Psikologi di bawakan oleh Kasubbag Psipol Bag Psi Biro SDM Polda Papua AKP M. Asep Muharam, M.Psi., Psikolog, dalam penyampaianya pemateri menyampaikan agar para peserta terus berlatih dan berusaha untuk mendapat nilai yang maksimal.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya, S.I.K. pada saat menutup kegiatan penyampaikan bahwa direncanakan besok hari Jumat tanggal 12 Januari 2018 sesuai jadwal akan dilaksanakan giat pembinaan Kesemaptaan Jasmani bertempar di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua. Harapan kami agar para peserta semua yg hadir pada hari ini semuanya bisa mengikuti dengan serius dan penuh semangat.

Penulis : Endru Psi

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password