Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilgub 2018, Kapolres Buleleng Tatap Muka dengan Puluhan Wartawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. didampingi Pejabat Utama Polres Buleleng bertatap muka dengan puluhan wartawan media elektronik, online dan cetak di rumah makan Resto Catering dan Meeting Room Ranggon Sunset, Jalan Pantai Penimbangan, Buleleng, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 12.30 Wita.

Dihadapan 25 wartawan, AKBP Suratno, S.I.K. mengaku senang bisa bertatap muka dengan para wartawan. Selama ini sinergitas yang sudah terjalin dan berjalan dengan baik tetap dilanjutkan sehingga kedepan kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terjaga. Diharapkan peran media elektronik, online dan cetak akan dapat membantu tugas Polri dengan menyampaikan berita kepada masyarakat terutama tentang keberhasilan Polri.

“Saat ini Citra Polri sangat dipengaruhi oleh media, dimana hasil lembaga survei poll trecking menetapkan Polri menempati posisi ke tiga dan empat teratas dalam birokrasi yang berhasil dalam pelaksanaan tugas. Semua itu atas bantuan dari rekan-rekan media. Mempertahankan suatu kinerja ataupun citra yang sudah didapat sangat sulit,” kata Kapolres Buleleng.

Terkait Pilkada 2018, mantan Koorspripim Polda Bali ini meminta kepada para wartawan untuk ikut serta menjaga situasi keamanan wilayah Buleleng melalui pemberitaan yang benar dan tidak bersifat provokatif. Dijelaskannya, pengamanan Pilkada serentak mulai dari tahap awal hingga tahap akhir dipercayakan kepada Polri.

“Saya meminta kepada seluruh wartawan, baik elektronik, onilne dan cetak untuk memuat berita yang benar serta tidak menyebarkan berita hoax guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Buleleng agar tetap aman dan kondusif. Mudah-mudahan Pilgub Bali di wilayah Buleleng dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” imbuhnya.

Sementara dari perwakilan wartawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Buleleng atas penyelenggaraan tatap muka. Melalui kegiatan silaturahmi ini akan mampu menghasilkan kesepakatan komunikasi antara wartawan dengan jajaran Polres Buleleng. Terjalin komunikasi yang baik antara pejabat Polres Buleleng yang selama ini kurang dikenal seperti Kapolsek.

“Untuk pertemuan selanjutnya agar para Kapolsek juga dilibatkan dalam pergaulan sehari-hari lebih akrab dan saling mengenal. Semoga Bapak Kapolres bisa berhasil dalam menjalankan tugas pengamanan Pilgub Bali 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Buleleng,” ucapnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password