Narkoba di Kalsel : Polres HST Tangkap Pelaku Narkoba di Stadion Mandingin Barabai

f74a882f-2c7a-49e5-b118-2bf0d2b39036

Tribratanews.polri.go.id – Polres Hulu Sungai Tengah, Masalah penyalahgunaan narkoba bukan merupakan permasalahan yang dibebankan pada aparat penegak hukum saja, dalam hal ini Polri tetapi upaya pemberantasannya tanpa didukung dan dibantu oleh masyarakat yang anti penyalahgunaan Narkoba Polri belum tentu berhasil.

Dalam rangka menindak lanjuti dari kasus peredaran dan penggunaan Narkoba tersebut, Polres HST menggelar press release di Ruang Lobby Polres HST tentang pengungkapan kasus Narkoba, Kamis (11/1/2018) sekitar jam 13.00 Wita.

Kegiatan press release tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Kabag Ren Kompol H. Syamsudin, S.E., Kasat Res Narkoba AKP Maturidi, S.H. dan Kasi Propam Iptu Tarjono dengan mengundang rekan wartawan media cetak yang ada di Kab. HST.

Pelaku berinisial WA (22) merupakan warga Jalan Kesatria Rt. 002/001 Desa Wawai Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, ditangkap petugas dari Sat Res Narkoba Polres HST karena membawa Narkoba jenis sabu – sabu.

3c56da79-1159-44f0-9f72-cd122445ae96

Penangkapan pelaku berawal dari anggota Sat Res Narkoba yang mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba di sekitar Stadion Murakata Desa Mandingin Kec. Barabai Kab. Hulu sungai Tengah. Tidak menyia – nyiakan informasi tersebut, anggota Sat Res Narkoba segera melakukan penyelidikan disekitar TKP.

Sekitar jam 15.00 Wita, petugas melakukan penyelidikan dan penyamaran. Hasil penyamaran tersebut, petugas berhasil menangkap pelaku dibelakang Stadion Murakata dan dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu – sabu. Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan penyalahguna Narkoba, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan “Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) paket sabu – sabu yang dibungkus plastik klip warna bening dengan berat bruto  0,21 (Nol Koma dua satu) gram yang dimasukan kedalam kotak korek api yang disimpan di dalam kantong celana depan sebelah kiri pelaku” jelasnya.

“Selain itu juga diamankan satu buah handphone merk Nokia warna merah yang digunakan pelaku untuk bertransaksi dan satu unit sepeda motor merk Honda Vario dengan Nopol DA 6744 KW milik pelaku” tambahnya.

Penulis    : Muhammad Husaini
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Guntur Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password