Kapolda Kalsel Lakukan Pemusnakan Barang Bukti Narkoba dan Pil Ekstasi Hasil Giat Desember 2017

polda sabu lagi

Tribratanews.polri.go.id- Gerak cepat dilakukan oleh jajaran Dit Resnarkoba Polda Kalsel untuk memburu jaringan narkoba di wilayah hukum Kalsel. Hasil perburuan yang membuahkan hasil operasi di bulan Desember 2017, dilakukan pemusnakan barang bukti.

Pemusnahan barang bukti dilakukan langsung oleh Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, dan didampingi Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung dan disaksikan Kepala Balai Besar POM Banjarmasin serta perwakilan Kejati Kalsel hasil operasi narkoba bulan Desember 2017, di halaman Mapolda Kalsel, Kamis (11/1/2018).

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan yakni, 824,99 gram sabu-sabu , ineks 98 butir, obat daftar G 267.630 butir. Dimana semua barang bukti dari 28 kasus yang melibatkan 35 tersangka. Termasuk barang bukti 912,99 gram sabu, ekstasi 1.708 butir dan obat daftar G 1.663 butir.

Perang terhadap narkotika di wilayah hukum Kalsel semakin digencarkan. Gerak peredaran jaringan jaringan bandar terus diburu dan dideteksi. Salah satunya, Polda Kalsel berhasil menggulung sindikat narkoba Batam. Dimana jaringan ini sempat transit lewat Jakarta guna memasok narkoba ke Banjarmasin.

Berkat kesigapan aparat, Polda Kalsel berhasil menggagalkan kiriman dua paket sabu seberat 260 gram dan paket 135 gram.

Hal ini ditegaskan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, pada press release, hasil pengungkapan kasus narkoba yang dimiliki tersangka Ajimin Lesmana alias Boby.

“Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil menciduk tersangka saat berada di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, yang membawa sabu dari Batam, kemudian transit ke Jakarta. Dimana sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Kota Banjarmasin. Namun berhasil kita amankan,” ujarnya.

Menurut Kapolda Kalsel yang didampingi Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung, modus penyeludupan narkoba dengan pola dikemas kedalam kantong plastik yang seolah-olah adalah pakan burung.

“Tersangka ini salah satu pengedar narkoba yang mengendalikan didalam lembaga pemasyarakatan. Hal ini, akan kami terus kembangkan, mengapa tersangka ini terkesan betah ditahan di lapas. Ini akan kami telusuri,” ujarnya.

Rachmat Mulyana melanjutkan, Ditresnarkoba Polda Kalsel sebelumnya mengembangkang kasus narkoba. Yang melibatkan tersangka Iwan dan Sholeh yang berhasil ditangkap dengan barang bukti sabu 87,63 gram.

“Dimana dua tersangka ini dibawa serta ke Banjarmasin. Nah, sewaktu akan ditangkap, kedua tersangka akan kabur melarikan diri, maka kami tembak kakinya dengan timah panas,” katanya.

penulis   : Anang

editor     : Alfian

publish  : Hamsan

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password