DPRD Balangan Inisiasi Forkopimda Koordinasi Awal Tahun

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Rabu (10/1) mengadakan ramah tamah dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Berhadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi, Wakil Ketua I Syabirin, Wakil Ketua II M Nor Iswan, Dandim/1001 Amuntai-Balangan Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Kajari Balangan Tommy Kristanto, dan Bupati Balangan yang diwakili oleh Sekda Ir Ruskariadi.

Pada kesempatan ini, Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang selama ini telah turut serta bersama membangun banua Balangan.

“Paling terbaru terima kasih pada Dandim dan Kapolres bersama jajaran karena telah mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2018 yang berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kapolres dan Kajari bersama jajaran atas meningkatnya penyelesaian kasus pada tahun 2017 lalu, sehingga diharapkan memberi efek jera kepada para kriminal dan ke depannya Bumi Sanggam semakin kondusif.

Kendati demikian, Abdul Hadi mengakui bahwa masih marak tindak pidana kriminal khususnya pencurian. Untuk itu ia meminta kepada Pemda agar mengadakan CCTV di beberapa titik rawan pencurian tersebut.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan mampu menekan angka tindak pidana pencurian, terutama di kantor-kantor pemerintahan yang beberapa kali jadi sasaran pencurian.

Menanggapi hal itu, Sekdakab Balangan Ir Ruskariadi mengaku pihaknya melalui Diskominfo Balangan memang sudah merencanakan pengadaan CCTV untuk dipasang bukan hanya di perkantoran, namun juga jalanan raya.

“Insya Allah tahun ini sudah mulai diproses, nanti kita akan berkoordinasi dulu dengan Diskominfo,” ujarnya.

Penulis : Yudi, Lois
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password