Kapolda Jatim Resmikan Kantor AUTADA Probolinggo

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dan dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kamis (11/1/ 2018) pukul 08.00 s/d 15.00 Wib di Pondok Pesantren Nurul Qodim Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo meresmikan Kantor AUTADA ( Aliansi Ulama Tapal Kuda ).

WhatsApp Image 2018-01-11 at 13.15.50

Hadir pula pada acara tersebut  Kapolres  se-wilayah tapal kuda (Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo Kota/ Kab, Pasuruan Kota/Kabupaten ), Danrem 083 Malang, Forpimda Kab. Probolinggo, KH. JAIZ BADRI Wakil Ketua Umum AUTADA, KH. Ali Karor, Ketua Aliansi Ulama Madura, KH. Abdus Somad, Ketua MUI Jawa Timur, KH. Ali Badri Zaini Penasehat Autada sekaligus Ketua KASBI (Kerukunan Antar Suku Bangsa Indonesia ) Jatim, KH. Qurtubi, Koordinator AUTADA Bondowoso, Ky. Halili Koordinator AUTADA Situbondo, para Kyai dan Ulama serta Pimpinan Pondok Pesantren se – Tapal Kuda, Pengurus Autada se tapal kuda dan undangan sekitar 2000 orang.

WhatsApp Image 2018-01-11 at 13.14.46

Di wilayah Jawa Timur banyak kejadian di tahun 2017 penyerangan kepada petugas Kepolisian oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab, dan upaya memberikan teror dibeberapa negara di dunia tidak sampai terjadi di Indonesia, seperti di Palestina ada bom bunuh diri dimasjid dengan menewaskan umat muslim. Ini tidak dapat dibiarkan sehingga tanpa Ulama penegak hukum tidak bisa bekerja tanpa doa dan dukungan dari Ulama di Indonesia khususnya Jatim.

WhatsApp Image 2018-01-11 at 13.15.26

Saat ini wilayah Jatim akan melaksanakan Pilkada serentak, yakni Pilgub dan Pilbup / Pilwali di 18 Kab/ Kota se- Jatim termasuk Kabupaten Probolinggo, sehingga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya, jangan mau diadu domba karena kepentingan politik, karena pilihan boleh beda namun kerukunan umat harus tetap terjaga.

Selain itu, Kapolda menegaskan, bahwa ada tiga point yang ditekankan sebagaimana visi dan misi AUTADA yaitu : Perkuat Aqidah umat, Mempertahankan NKRI dan Menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“ Mohon diresapi dalam hati, dan diperjuangkan dengan seluruh jiwa raga kita,” tandasnya.

Usai kegiatan itu, kemudian dilanjutkan seminar dengan tema “Aktualisasi Aswaja Dalam Bingkai NKRI” dan sebagai pemateri adalah Dr. KH Abdus Shomad Buhori Ketum MUI Jatim, KH Muhammad Idrus Romli Jember ( NU Pusat) dan mModerator Dr Mosholi Riadi (PP Nurul Dholam Bringin Bondowoso).

Penulis : Ice / hms jtm
Editor   : Alfian Nur
Publish : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password