Diduga Korsleting, Ruang Kepala Sekolah SD GMIM 1 Kauditan Terbakar

IMG-20180110-WA0081

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ruang kerja Kepala Sekolah SD GMIM 1 Kauditan, Minahasa Utara dilahap ‘si jago merah’, Selasa (09/01/2018), dini hari. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Bachtiar Daud (50), warga yang tinggal di samping sekolah tersebut.

Saksi lalu memberitahukan kejadian ini kepada warga sekitar dan tukang ojek, kemudian bersama-sama mendobrak pintu dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kanit SPKT Polsek Kauditan, Aiptu Jemmy Inaray bersama personel piket langsung mendatangi lokasi kebakaran yang berada di Desa Kawiley untuk mengamankan TKP.

Sementara itu petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Minahasa Utara yang tiba di lokasi kejadian, segera melakukan pemadaman di titik-titik yang masih mengeluarkan api dan asap. Api akhirnya berhasil dipadamkan beberapa waktu kemudian.

Kapolsek Kauditan, Iptu Muhammad Maulana Miraj membenarkan adanya kejadian tersebut. “Dugaan sementara akibat korsleting pada mesin finger print yang belum dicabut dari stop kontak,” ujarnya. Sejumlah barang inventaris yang berada di dalam ruangan, diantaranya meja, kursi, komputer, televisi, papan data dan berkas tak dapat diselamatkan dari amukan api.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Kerugian material sekitar Rp 100 juta. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, dengan mengumpulkan keterangan dari saksi,” tandas Kapolsek.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password