Kapolda Papua Hadiri Kegiatan Doa dan Puasa Bersama Untuk Mensukseskan Pilkada 2018

4d5dbcb5-578d-4eef-a0cd-6545f3c3c6b0

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH menghadiri kegiatan doa dan puasa bersama tokoh lintas agama dalam rangka mensukseskan Pilkada damai dan demokratis di Provinsi Papua Tahun 2018 yang bertempat di Hotel Sahid Entrop Jayapura, Kamis (11/01/2018).

Turut hadir dalam kegiatan doa dan puasa bersama, Pangdam XVII Cendrawasih, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Kabinda Provinsi Papua,  Pejabat Utama Polda Papua, Asisten II Provinsi Papua, Kajati Provinsi Papua,  Ketua FKUB Papua beserta tokoh lintas agama Provinsi Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH dalam sambutannya mengatakan dalam proses pilkada ini kita menginginkan kehadiran Tuhan, kita meminta kepada Tuhan, sehingga nilai-nilai leluhur agama itu dapat mewarnai pesta demokrasi di tanah Papua sehingga yang nantinya pilkada dapat berlangsung aman dan damai.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga proses pesta demokrasi itu agar dapat berjalan dengan aman dan damai,  apa yg kita lakukan adalah indeks meningkat demokrasi yang baik di tanah Papua, kita tidak mau dan jangan sampai proses pesta demokrasi ini menimbulkan berbagai macam masalah-masalah yang nantinya akan menimbulkan korban yg nantinya akan merugikan diri kita sendiri.

“Jadi pesta demokrasi yang damai itu tidak lepas dari ikhtiar kita, untuk mensukseskan pilkada damai. Jangn samapai kita terganggu dengan kepentingan politik yang sesaat saja, siapapun yang terpilih itu adalah pilihan masyarakat yang terbaik,” kata Kapolda Papua

4102711d-817a-462d-8b04-69f515e687b9

Dilanjutkan sambutan Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt Lipiyus Biniluk, MTh mengatakan bahwa tujuan di laksanakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan pilkada Papua yang aman dan damai,  sebab saat ini pilkada Papua termaksud pilkada rawan I. Untk itu peran anda kita semua tokoh agama untuk menciptakan pilkada papua yang aman dan damai dan ini menjadi target kita bersama.

“Kalau TNI-Polri bekerja keras untuk menciptakan pilkada papua aman dan damai, untuk itu saya mengajak kepada kita semua para tokoh agama se Provinsi Papua selalu mendukungnya dan mari kita juga bekerja keras untuk bersama-sama menciptakan pilkada Papua yang aman dan damai. Kita semua adalah yang nantinya akan menjadi fasilitator, kita yang akan berdiri di depan untuk merangkul masyarakat,” ujar Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt Lipiyus Biniluk, MTh

Pangdam XVII Cendrawasih Mayjend TNI AD George E.Supit S.Sos dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan ini saya mengapresiasi bapak Kapolda Papua Irjen pol Drs Boy Rafli Amar MH beserta ketua FKUB untuk duduk bersama, berdoa bersama dalam rangka untuk menciptakan pilkada papua yang aman dan damai. Tentunya kegiatan ini kedepan agar dapat di laksanakan kembali dengan harapan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua.

Dalam rangka pelaksanaan pilkada di tanah Papua yang aman dan damai,  Kodam XVII Cenderawasih dalam amanat undang-undang akan membantu dalam hal ini kepolisian daerah Papua, dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2018 dengan harapan tentunya pilkada yang aman dan damai.

“Saya berharap kita dapat berkaca pada pilkada yang kemaren kita laksanakan, ada beberapa kasus yang terjadi baik itu di wilayah kabupaten dan kota yang kemaren melakukan pilkada, diantaranya kasus pemalangan, ketidakpuasan salah satu paslon, manipulasi DPT dll  yang nantinya akan menghambat jalannya pesta demokrasi kita ini,” tandas Pangdam XVII Cenderawasih

Penulis : Marthin

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password