Polisi Peduli Bangun Rumah Warga, Itulah Bhabinkamtibmas Polsek Songgon

WhatsApp Image 2018-01-11 at 09.34.31

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Wujud polisi peduli, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon melaksanakan karya bakti membantu membangun rumah warga, Kamis (11/1).

Bripka Bagus sosok polisi peduli milik Polsek Songgon Polres Banyuwangi ini dikenal aktif di masyarakat. Perannya dalam setiap kegiatan kemasyarakatan patut diapresiasi. Komunikasi yang baik dapat tercipta berkat kepedulian dan humanisnya kepada warga binaan.

Pada saat melaksanakan patroli dialogis, Bripka Bagus mendapati warga sedang gotong royong membangun rumah Pak Katiman, dengan sigap Pak Bagus begitu sapaan akrapnya membantu kegiatan tersebut.

Menggunakan seragam coklat korp Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbulu tersebut mengangkat batang kayu yang akan digunakan untuk atap rumah. Tak canggung, polisi muda itu membaur dengan warga. Suasana akrab nan harmonis tercipta ditengah riuhnya canda tawa polisi dan warganya ini,

Di sela waktu istirahat, tak lupa Bripka Bagus menyampaikan pesan kamtibmas. Dirinya senantiasa mengajak masyarakat untuk menjadi mitra polri bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Selain wujud kepedulian polri, kegiatan ini juga sebagai motivasi dan dorongan gotong royong kepada warga”, ujar Bripka Bagus.

Lanjutnya, kegiatan mulia tersebut dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga peran polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat tercipta.

“Sebagai ujung tombak polri di masyarakat, Bhabinkamtibmas senantiasa bersinergi dan siap membantu mengatasi kesulitan warga dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya”, terang Kapolsek Songgon AKP Bakin, S.H.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password