Hadapi Pilkada Serentak 2018, Kapolda Sulut: Setiap Anggota Polri Hendaknya Menjadi Water Cooler

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polda Sulut sebagai penanggungjawab keamanan di wilayah Provinsi Sulawesi utara dituntut untuk tidak lengah (under estimate) namun dapat berupaya secara maksimal memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, saat pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Sulut.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolresta Manado dan Kapolres Minahasa Selatan, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (11/1/2018).

“Salah satu tolak ukur keberhasilan Pilkada adalah terciptanya keamanan dan ketertiban hingga terpilih dan dilantiknya pejabat baru,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap setiap anggota Polri dapat berperan sebagai water cooler (pendingin suasana) di tengah-tengah masyarakat guna menetralisir berbagai potensi intimidasi, provokasi dan intervensi dari pihak-pihak yang hendak memicu terjadinya konflik.

Diketahui di Provinsi Sulawesi Utara terdapat 6 daerah Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pilkada serentak, yaitu Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Sitaro, Talaud, Bolaang Mongondow Utara dan Kota Kotamobagu.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password