Resmob Polres Parepare Tangkap Dua Pelaku Begal, Seorang Diantaranya Residivis Kasus Pembunuhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare kembali Mengamankan dua pelaku Kasus pencurian dan kekerasan (Begal) di Jalan Lasangga, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Kamis (11/1/18)

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Reskrim Polres Parepare Aiptu Faisal beserta Tim Crime Hunter Polres Parepare.

Kedua pelaku di bekuk masing-masing Cakra Wardana alias Cakra (20) dan Salman Alias Empe (19), Cakra merupakan seorang residivis dengan kasus yang berbeda “Pelaku Sebelumnya sudah pernah di tahan dengan kasus pembunuhan dan akhirnya di tahan,” kata Faisal.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Herli Purnama,S.iK, menjelaskan Kronologis ,Pelaku berboncengan bersama dengan Cs nya mencari target khususnya yaitu seorang perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian. Ketika mereka sudah menemukan target, pelaku ini kemudian mengikutinya, pada saat di tempat yang sepi, pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara merampas tas serta barang berharga milik korban dengan menggunakan sebilah badik untuk mengiris tas korban.

“Sajamnya dipakai juga untuk mengancam korbannya saat korban mencoba melawan parahnya lagi pelaku ini korbannya rata-rata perempuan,” ujar Herli Purnama.

Dihadapan Polisi pelaku mengaku aksi kejahatannya sudah sering kali ia lakukan,  “Di Parepare sebanyak dua kali pak, di Pinrang sebanyak dua kali juga pak, yang satu kali itu pak gagal dan satu kali berhasil saya mengambil uang korban sebanyak Rp.4.000.000 tempatnya di Jalan Poros Pinrang Pare,” kata Cakra beserta CS nya.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti dari hasil kejahatan pelaku berupa tiga buah handphone, senjata tajam yang digunakan pelaku melakukan kejahatan dan
satu unit sepeda motor.

“Kedua pelaku sudah kita amankan di Mapolres Parepare guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” singkat Herli Purnama.

Atas perbuatannya kedua pelaku dirjerat Pasal 365 KUHP junto pasal 55,56 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password