Lakukan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Galang Polres Deli Serdang Mediasi Dua IRT Yang Berselisih Paham

Tribratanews.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Galang Polres Deli Serdang, lakukan mediasi kasus penghinaan yang dilakukan JA (23) IRT warga Dusun V Desa Galang Suka kepada NR (32) IRT warga Jalan Mesjid Khairiah Kelurahan Galang Kota. Kamis (11/01/2018).

Mediasi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan, Masing-masing suami mereka sebelumnya sudah mencoba untuk mendamaikan keduanya namun tidak juga berhasil.

Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya kedua perempuan yang bertikai tersebut dipanggil ke Balai Desa untuk di dudukan bersama dan di damaikan.

Aiptu K Malau personil Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab di Desa Galang Suka Kecamatan Galang tempat terjadinya kasus penghinaan tersebut langsung bergerak setelah mendapat laporan dari Kadus dan Kades Desa Galang Suka.

Sebelum dilakukan mediasi, terlebih dahulu Aiptu K Malau bersama Kades dan Kadus mendengarkan penjelasan dari keduanya untuk mengetahui awal mula terjadinya penghinaan yang dilakukan JA (23) kepada NR (32) dan mencari jalan keluar dari permasalahan.

“Setelah mendengarkan penjelasan dari keduanya, kita kesimpulan untuk dilakukan mediasi, dengan catatan tidak adanya paksaan dari pihak manapun,” terang Aiptu K Malau.

Akhirnya berkat mediasi Bhabinkamtibmas Aiptu K Malau, masalah penghinaan yang dilakukan JA terhadap NR di tempuh jalan kekeluargaan dengan ditanda tanganinya surat kesepakatan bersama yang disaksikan oleh Kades dan Kadus serta masing-masing suami dari keduanya.

Penulis : Arifin

Editor : Dodi Martha

Publish : Terrysvo T

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password