Tingkatkan Kemampuan Sar Laut, Bag Sumda Polres “Metro” Mamuju Gelar Pelatihan Diving

photo_2018-01-11_08-20-25

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna meningkatkan kemampuan Sar laut Personil, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Sabir S.Ag M.H didampingi Kasat Polair Iptu Burhanuddin, Kapten Kapal KP Siamasei menggelar pelatihan Diving.

Pelatihan Scuba Drive dimaksudkan untuk menambah kemampuan dan keterampilan menyelam dalam menangani bencana alam terutama bencana air, Selasa (9/1/18) di Pelabuhan Fery Simboro Mamuju.

Dalam pelaksanaannya, Pelatihan dilaksanakan dengan memberikan pengenalan teori alat renang dan cara-cara menggunakannya. Selajutnya mengharapkan agar para peserta bersungguh-sungguh melaksanakan latihan tersebut, Tutur Kabag Sumda

“Pelaksanaan ini saya berharap kepada seluruh peserta benar benar melaksanakan dengan serius karena ini benar di lakukan dan akan berhubungan langsung pada pelaksanaan tugas kita kedepan sebagai pelayan masyarakat”, Tutur Kabag Sumda

Sebelum berlatih peserta terlebih dahulu melakukan pemanasan  dan APP oleh instruktur Ipda M Sanusi (Dit Polair Polda Sulbar), terkait Penyampaian Materi dan praktek pelatihan Cara menolong korban tenggelam di laut dan memberikan pertolongan pertama, Cara berenang yang benar dilaut.

Tepantau dalam kegiatan tersebut, seluruh personil antusias mengikuti pelatihan diving selain itu, masing-masing personil cepat menyerap arahan instruktur yang ditandai dengan kemampuan pesat dari para peserta.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Sriahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password