Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Berjalan Aman dan Tertib

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa mengerahkan 155 personel untuk mengamankan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa, yang berlangsung sejak 8 hingga 10 Januari 2018.

Terpantau, pengamanan pendaftaran hari terakhir, Rabu (10/01), dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung. “Personel dipusatkan di KPUD dan di kediaman bakal calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya, Rabu siang.

Selain itu, juga ditempatkan sejumlah Polantas untuk mengatur arus lalu lintas. “Untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, selain personel juga disiapkan mobil water canon, mobil Dalmas dan mobil kawat berduri,” tambah Kapolres.

Mengingat masing-masing bakal calon membawa massa pendukung yang cukup banyak, maka Polres Minahasa dan jajaran pun tetap siap siaga selama 1×24 jam, baik di KPUD maupun di kediaman bakal calon.

Diterangkan Kapolres, pendaftaran bakal calon di KPUD Minahasa berlangsung aman dan terkendali, para pendukung membubarkan diri dengan tertib. “Semoga tahap demi tahap berikutnya dalam Pilkada berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

Penulis: H. Rohendi
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password