Cegah Permainan Mafia, Polsek Cluring Awasi Distribusi Beras di Banyuwangi

Cek Gudang Beras 2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Cegah kelangkaan beras sebagai antisipasi kenaikan harga sembako, Kanit Reskrim Polsek Cluring Polres Banyuwangi Ipda Hariyanto, S.H. mendatangi gudang beras, Rabu (10/1).

Diikuti oleh Kanit Intel dan anggota Sabhara, Ipda Hariyanto, S.H. melaksanakan pengecekan dan pendataan terhadap stock beras di wilayahnya. Kali ini pendataan dilakukan di gudang beras milik Hj. Sri Mastutik Desa Cluring, Kecamatan Cluring.

Ipda Hariyanto, S.H. memantau aktivitas para pekerja di gudang tersebut, selain itu dilakukan komunikasi dialogis dengan pemilik gudang beras. Dalam kesempatan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cluring ini menyampaikan himbauan agar pemilik gudang beras tidak menimbun beras sehingga dapat mengakibatkan kelangkaan.

Tak cukup disitu, gudang beras milik Bapak Suwandi di Dusun Tamanagung, Desa Cluring, Kecamatan Cluring tak luput dari pemeriksaannya.

Cek Gudang Beras 3

Para polisi ini tak henti memberi himbauan kepada pemilik gudang agar membatasi pengiriman beras ke luar kota dan mengutamakan kebutuhan di dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga harga beras tetap stabil dan kebutuhan beras masyarakat tercukupi.

“Sesuai arahan Kapolres Banyuwangi tentang antisipasi kelangkaan pangan di Kabupaten Banyuwangi, kami bersama fungsi Intel dan Sabhara melakukan pengecekan dan pendataan terhadap gudang beras yang berada di wilayah hukum Polsek Cluring”, ungkap Ipda Hariyanto, S.H.

Ditambahkan, pihaknya akan secara tegas menindak pemilik gudang yang sengaja menimbun beras sehingga terjadi kelangkaan dan harga beras melambung tinggi.

Dalam kesempatan itu para polisi Polsek Cluring Polres Banyuwangi juga menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat menjadi mitra Polri agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan damai.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password