Diikuti Lima Paslon, Polisi Siap Amankan Pilkada Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Lima bakal pasangan calon (Bapaslon), dipastikan mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Pilkada Kota Tegal tahun 2018 pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Hal itu, terungkap dalam berkas pendaftaran KPU Kota Tegal sejak dilaksanakannya tahap pendaftaran hingga hari terakhir.

Menurut Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko,SH dari lima paslon yang sudah mendaftar empat diusung oleh partai politik peserta pemilu dan satu paslon maju perseorangan. Diantaranya Dedy Yon Supriyono,SE.MM – M. Jumadi,ST.MM, HM Nursoleh,M.Mpd – H.Wartono dan Herujito, S.ip – KRT Sugono Adinagoro.

Kemudian pasangan Habib Ali Zaenal Abidin,SE.MH bersama Hj Tanty Prasetyoningrum, SH.MH. Sementara satu pasangan yang maju dari peserorangan yakni pasangan H.Ghoutsun, S.Sos bersama dr Muslih Dahlan. KPU sendiri telah membuka pendaftaran pencalonan wali kota sejak Senin, (08/01) hingga hari hari ini, Rabu (10/01/2018) malam.

DSC_0146Sementara jajaran Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng menyiagakan ratusan personel gabungan dari Polres dibackup Brimob Polda Jateng dan unsur TNI diturunkan untuk mengamankan selama proses pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di kantor KPU Kota Tegal.

Disampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan meliputi pengawalan sejak dari titik kumpul atau berangkat hingga selama proses pendaftaran di kantor KPU. Jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan menyesuaikan. Yang jelas ada pengamanan terbuka dan tertutup,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK

Lebih lanjut, dikatakan personel gabungan yang didukung unsur-unsur lainya tersebut akan siaga di semua tahapan selama proses pilkada. kami ingin penyelenggaran Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif, ” tuturnya di Kantor KPU Kota Tegal.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password