Damai Sejahtera Kristus Terwujud dalam Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya serta Kepedulian Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda DIY, Polda DIY menggelar perayaan Natal 2017 Bersama di Gedung Serbaguna Mapolda, Rabu (10/1/2018). Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda DIY dan Pejabat Utama Polda DIY beserta Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari DIY juga turut dihadiri Romo Basilius Edi Wiyanto dari Dinamika Edukasi Dasar Romo Mangun Yogyakarta dan Pendeta Opusunggu MTH dari Gereja HKBP Kotabaru Yogyakarta serta Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sleman Ir Anak Agung Alit Marthayasa MS., Ph.D.

Tema yang diangkat pada perayaan Natal kali ini “Damai Sejahtera Kristus Terwujud dalam Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya serta Kepedulian Sosial” sebagai maksud agar dapat dipahami dan dihayati yang disertai upaya meningkatkan kualitas pribadi sehingga kinerja setiap anggota dapat diwujudkan dalam upaya penyelesaian tugas menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Kapolda DIY dalam perayaan natal tersebut menyampaikan harapan semoga pada perayaan natal ini membawa kedamaian kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat Kristiani.

“Setiap peristiwa peringatan keagamaan akan lebih bermakna bila kita dapat memetik nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” tutur Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., saat memberikan sambutan.

Lanjut Kapolda berpesan sebagai umat Kristiani yang juga sebagai insan Bhyangkara Negara, kita dituntut untuk memperjuangkan kesatuan persaudaraan kebenaran dan keadilan serta damai sejahtera. Makna Natal itu sendiri harus didedikasikan dalam memperkecil jurang kaya dan miskin memberantas korupsi merobohkan tembok pemisah atas nama suku agama dan ras yang mesti kita perjuangkan di bumi Indonesia.

Pada perayaan Natal Polda DIY kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran dari VG (Vocal Group) Pesparawi DIY yang menyanyikan lagu Pujian Natal, dan penyampaian Pesan Damai Natal oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sleman Ir Anak Agung Alit Marthayasa M.S Ph.D., kepada umat Kristiani Polda DIY, serta penyerahan persembahan dan tali kasih Natal kepada Panti Asuhan Bakti Luhur Berbah Sleman dan Bp. Andreas Wagimin Gayamharjo Prambanan Sleman.

penulis : Toni T
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password