Kapolsek Salajambe Kuningan Hadiri Kegiatan Pembinaan Linmas di Desa Kutawaringin

img-20161019-wa0034

img-20161019-wa0035

 

Tribratanews.com- Kepala Kepolisian Sektor Selajambe Resor Kuningan Jawa Barat Iptu Harminal Marnis H Piliang menghadiri kegiatan Pembinaan Linmas Desa Kutawaringin tahun 2016 di Gedung Serbaguna Desa Kutawaringin Kec. Selajambe Kuningan Selasa, (18-10- 2016).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Selajambe Anang Sundana Sunardi, M.Si. beserta Kasi Trantib, Kapolsek Selajambe Iptu Harminal Marnis H. Piliang beserta Kanit Binmas Aiptu Didi Ahdiana, Kanit Intel Bripka Aas Rosnawan, SE, Bhabinkamtibmas Desa Kutawaringin Aiptu Subki serta Kasium Brigadir Heri Irawan, Perwakilan dari Danramil Subang Pelda Tohidin serta Kepala Desa Kutawaringin Sdr. Udin Rukadi beserta jajaran dan para Linmas Desa Kutawaringin.

 

Tugas Fungsi Linmas menurut Permendagri No. 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan Linmas yang merupakan ujung tombak aparatur dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal. Dengan adanya aparatur Linmas dan kewenangan yang diberikan kepadanya dapat membantu tugas aparat keamanan khususnya Polri karena dapat dijadikan perpanjangan tangan sehingga dapat memonitor situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Selajambe didampingi Camat Selajambe, Kanit Binmas dan perwakilan dari Koramil Subang memberikan pelatihan PBB dan praktek beladiri terhadap Linmas dalam rangka penanganan /pembelaan diri dari ancaman dengan menggunakan tangan kosong, tongkat dan melumpuhkan menggunakan borgol.

Selama berlangsungnya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sesuai harapan Kapolsek Salajambe dan Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK.

 

[Humas Polres Kuningan]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password